Putu Asrinidevy Menang dalam Pemilihan Presidium PP KMHDI Periode 2021-2023

  • 24 Maret 2021
  • 10:30 WITA
  • Nasional
  • Dibaca: 1971 Pengunjung
suaradewata

Nusantara, suaradewata.com - Setelah melakukan persidangan sejak 18 sampai 23 Maret 2021 di Pusdiklat MKRI, Cisarua, Bogor, organisasi KMHDI berhasil memilih presidium baru untuk melanjutkan tongkat estapet pimpinan tertinggi KMHDI. 

 

Kader KMHDI yang merupakan perwakilan dari Bali telah melewati seluruh mekanisme pemilihan yang telah ditetapkan pada forum mahasabha XII. Mulai dari persyaratan administrasi, fit & proper test, penyampaian visi misi, tanya jawab dan berakhir pada proses pemungutan suara. 

Dalam sesi tanya jawab perempuan Bali yang lebih akrab di sapa Devy ini telah menguraikan visi dan misinya sekaligus menjawab pertanyaan tentang semakin banyaknya konversi agama yang terjadi. Ia menjawab permasalahan itu dengan menumbuhkan rasa bangga dalam diri masing-masing terhadap hindu itu sendiri. 

Selain itu menanggapi permasalahan internal organisasi, Devy akan meningkatkan eksistensi organisasi dengan memahami tugas dan tanggungjawab masing-masing pengurus, melihat data ketika membuat keputusan, serta akan mengabdikan dirinya untuk KMHDI. 

Akibat proses lobying tidak menemukan keputusan maka pemilihan berlanjut pada proses pemungutan suara. Penentuan presidium pimpinan pusat KMHDI menggunakan sistem ranking. Yang akan terpilih adalah mereka yang menduduki ranking 1, 2 dan 3. Berdasarkan hasil perhitungan suara calon presidium no urut 5 ini berhasil meraih rangking teratas dengan jumlah suara sebanyak 27 suara.  Sehingga telah diputuskan bahwa ia terpilih menjadi Presidium PP KMHDI. 

Ketiga presidium yang terpilih membagi tugasnya dan memutuskan Devy sebagai Presidium II, nantinya akan bertugas sebagai penanggungjawab internal PP KMHDI. Sedangkan Ketua Presidium diraih oleh Putu Yoga Saputra (Sumatra Selatan) dan Presidium 1 diraih oleh Wayan Darmawan  (Sumatra Selatan) Atas kemenangan ini tim pemenangan dari Bali merasa sangat bangga atas terpilihnya Devy sebagai Presidium II.nok/utm 

 


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER