Namanya Dicemarkan di Medsos, Ketua KNPI Tabanan Lapor Polisi

  • 06 Maret 2021
  • 13:50 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1956 Pengunjung
suaradewata

Tabanan, suaradewata.com - Ketua KNPI Tabanan Ni Made Dewi Trisnayanti melaporkan sebuah akun atas nama Iwan Guntur karena dirasa telah mencemarkan namanya, Jumat (5/3/2021).

 

Adanya laporan itu bermula ketika pada hari Jumat sekitar pukul 21.00 Wita, srikandi PDIP asal Penebel itu ditelepon oleh sejumlah temannya yang memberikan informasi terkait adanya sebuah postingan di grup Facebook Suara Tabanan. Postingan tersebut berisi nama beserta foto dirinya bersama temannya bendahara KNPI Tabanan Made Pasek dalam bentuk karikatur. Dalam karikatur itu tertulis "mereka korupsi ! Diduga menyalah gunakan anggaran KNPI Tabanan 2020 untuk kepentingan pribadi". Dibawahnya tertulis 50 Jt.

Merasa apa yang diposting itu tidak benar, maka politisi yang akrab disapa Dewi itu bersama Pasek didampingi pengurus KNPI Tabanan lainnya malam itu juga langsung melapor ke Polres Tabanan sekitar pukul 23.00 Wita.

"Apa yang dimuat dalam facebook grup Suara Tabanan itu tidak benar dan mencemarkan nama dirinya serta Pak Made Pasek," tegasnya saat dikonfirmasi Sabtu (6/3/2021).

Dewi sendiri merupakan Ketua KNPI Tabanan periode 2017-2020 dan Made Pasek sebagai Bendahara. 

Anggota Komisi I DPRD Tabanan dari Fraksi PDI Perjuangan itu pun menambahkan jika postingan itu  membuat pengurus KNPI Tabanan lainnya tidak terima apalagi menyebut anggota DPRD Tabanan sehingga konstituennya itu resah dan marah.

Akun atas nama Iwan Guntur itu  ditenggarai akun palsu dianggap tidak bertanggungjawab dan menyampaikan informasi yang tidak benar alias hoax.

"Karena kebijakan pandemi Covid-19 Tahun 2020 KNPI Tabanan tidak menerima dana dari Pemda dan kegiatan pun tidak bisa berjalan karena kebijakan prokes Covid-19. Kami minta kepada pihak kepolisian agar masalah ini ditindak tegas agar tidak terulang. Kami mengajak masyarakat bijak bermedia sosial," tandasnya.ayu/utm

 


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER