Cuaca Ekstrim Landa 18 Titik di Badung

  • 04 Februari 2021
  • 19:55 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1736 Pengunjung
istimewa

Badung, suaradewata.com - Cuaca Ekstrim melanda 18 Titik di Kabupaten Badung, Rabu, (03/02/2021). Akibat cuaca ekstrim tersebut nihil korban jiwa. 

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Badung, Bagus Wiranata saat dikonfirmasi mengatakan BPBD Badung telah mencatat 18 titik di Kabupaten Badung dilanda cuaca ekstrim, Rabu, (03/02/2021). Kata ia, cuaca ekstrim tersebut mengakibatkan pohon tumbang, putting beliung dan angin kencang di wilayah Kabupaten Badung. 

"Kemarin cuaca ekstrim melanda Kabupaten Badung, tidak ada korban jiwa akiba cuaca ekstrim tersebut, namun untuk kerugian masih belum bisa dihitung," kata Bagus Wiranata saat dikonfirmasi Kamis, (04/02/2021). 

Ia menerangkan, cuaca ekstrim tersebut terjadi pada pukul 06.30 wita mengakibatkan pohon tumbang menutupi badan jalan di sebelah barat patung dewa ruci, Kelurahan Kuta, Kecamatan Kuta dan dijam yang sama cuaca ekstrim mengakibatkan Pohon Tumbang menutupi badan jalan di Jalan Pratama, Banjar Celuk, Kelurahan Benoa, Kecamatan Kuta Selatan. Pada pukul 07.00 wita terjadi cuaca ekstrim mengakibatkan pohon tumbang menutupi setengah badan jalan di Jalan Pratama, Banjar Terora, Kelurahan Benoa, Kecamatan Kuta Selatan dan dijam yang sama cuaca ekstrim mengakibatkan pohon tumbang menutupi akses jalan di Jalan Karangmas, didepan Villa Jimbaran, Kelurahan Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan. 

"Pada pukul 18.55 wita terjadi angin Putting Beliung di Banjar Gede Anggungan, Kecamatan Mengwi dan pada pukul 18.56 wita Angin Putting Beliung terjadi di Banjar Cepaka, Kelurahan Kapal, Kecamatan Mengwi, dari kejadian tersebut tidak ada korban jiwa," terangnya. 

Kemudian, pukul 19.08 wita cuaca ekstrim kembali terjadi yang mengakibatkan pohon tumbang menimpa kabel PLN dan menutupi akses jalan di Banjar Mabul, Desa Taman, Kecamatan Abiansemal. Selanjutnya pada pukul 19.18 wita cuaca ekstrim mengakibatkan pohon tumbang menutupi akses jalan di Banjar Gunung, Desa Taman, Kecamatan Abiansemal. Berselang satu jam lebih, pada pukul 20.52 wita cuaca ekstrim kembali terjadi mengakibatkan Pohon Tumbang dan menutupi akses jalan di Banjar Cengkok. 

"Pada pukul 21.38 wita, terjadi cuaca ekstrim  yang mengakibatkan pohon tumbang  menutupi akses jalan di Jalan Siligita, Jimbaran Kecamatan Kuta Selatan, dan pada pukul 21.43 wita juga terjadi cuaca ekstrim mengakibatkan pohon tumbang di Under Pass Dewa Ruci," ujarnya.

Tidak berhenti sampai disana, pada pukul 21.56 wita terjadi cuaca ekstrim mengakibatkan Pohon Tumbang di Petitenget dan pukul 22.02 wita juga terjadi cuaca ekstrim yang mengakibatkan pohon tumbang di Jalan Raya Dewa Ruci Kuta. Berselang 2 menit, kembali terjadi cuaca ekstrim pada pukul 22.04 wita yang mengakibatkan pohon tumbang di depan Pura Ulunsiwi, Pasar Jimbaran Kecamatan Kuta Selatan. Berselang beberapa menit kembali terjadi cuaca ekstrim pada pukul 22.16 wita yang mengakibatkan pohon tumbang menimpa rumah di kedonganan.

"Juga pada pukul 23.15 wita terjadi angin kencang mengakibatkan beberapa bangunan rusak di Jalan Pantai Kuta, dan dijam yang sama juga terjadi angin kencang mengakibatkan genteng berjatuhan bangunan bangsal di pinggir pantai Jimbaran, kemudian pada pukul 23.24 wita juga terjadi cuaca ekstrim mengakibatkan ranting Pohon tumbang menutupi setengah badan jalan di sebelah selatan hotel intercontinental," pungkasnya. 

"Dari semua kejadian, kami dari pihak BPBD dan juga dari pihak terkait sudah melakukan assessment dan penanganan lebih lanjut," imbuhnya.ang/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER