Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Dewan Ucapkan Terima Kasih Kepada Masyarakat Atas Menggunakan Hak Pilihnya Pada Pilkada 2020

  • 25 Januari 2021
  • 15:50 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1433 Pengunjung
suaradewata

Badung, suaradewata.com - Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Badung mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Badung yang sudah menggunakan hak pilihnya dalam mensukseskan Pilkada Badung tahun 2020. Hal itu disampaikan oleh Ketua DPRD Kabupaten Badung, Putu Parwata yang didampingi Wakil Ketua I DPRD Badung, Wayan Suyasa dan Wakil Ketua II DPRD Badung, Made Sunarta mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Badung atas partisipasi dalam menggunakan hak pilihnya pada Pilkada Badung tahun 2020 di Ruang Ketua DPRD Kabupaten Badung, Senin, (25/01/2021). 

 

 

"Kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Badung yang telah menggunakan hak pilihnya dengan penuh tanggung jawab dan kesadaran, sehingga target partisipasi pemilih pada KPU ini luar bisa hampir 84,6 persen itu kehadiran masyarakat, jadi kami berikan apresiasi kepada seluruh masyarakat yang sudah penuh rasa tanggung jawab dan kesadaran ikut dalam partisipasi dalam pemilihan Bupati," ungkap Putu Parwata, Senin, (25/01/2021). 

 

Lebih lanjut, Parwata mengatakan, didalam pemilihan Bupati Badung tahun 2020 ini, kami sudah melihat rekapnya terakhir final 94,6 persen hampir sama dengan 95 persen kurang lebih. Dan ini merupakan bentuk satu tanggungjawab masyarakat Kabupaten Badung betapa pentingnya memilih seorang pemimpin. Dimana pasangan Nyoman Giri Prasta dan Ketut Suiasa sudah terpilih dan ini merupakan tanggungjawab kita bersama-sama.

 

"Jadi saya mengucapkan terimakasih, jadi ini  luar bisa, kesadaran masyarakat dan memilih Giri Asa sebagai calon Bupati kita sudah tetapkan di KPU kemarin, dan ini adalah kesadaran masyarakat yang luar biasa, jadi sangat tinggi sekali 95 persen kurang lebih jadi masyarakat sudah memilih dengan cerdas masyarakat sudah menentukan pilihannya, semoga apa yang masyarakat harapkan Bapak Bupati dan Wakil Bupati dapat menjalankan tugas tugasnya dengan baik," kata orang nomor satu di DPRD Badung ini. 

 

Terlebih lagi, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Badung, Sabtu, (23/01/2021), sudah melaksanakan rapat paripurna tentang penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Badung dengan menetapkan Nyoman Giri Prasta dan Ketut Suiasa sebagai Bupati dan Wakil Bupati Badung yang terpilih. Selanjutnya tinggal proses pelaksanaannya yaitu pelantikan dan tindak lanjut dari pada penetapan KPU, dimana sesuai syarat undang-undang bahwa kami DPRD Kabupaten Badung, pada hari Selasa, (26/01/2021), akan melaksanakan rapat paripurna tentang penetapan Bupati Badung oleh DPRD Kabupaten Badung. Yang nantinya juga kami sampaikan ke KPU agar ditindaklanjuti kepada KPU dan oleh Gubernur Bali untuk melakukan pelantikan.

 

"Itu mekanisme yang harus kami laksanakan di DPRD Kabupaten Badung ini, kami pimpinan sudah mengagendakan Besok akan kami jadwalkan penetapan paripurna tentang Bupati Badung terpilih, semoga pelantikannya dapat berjalan aman dan lancar," pungkasnya.ang/utm

 

 


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER