Launching ‘KOPI’ Pewarta, Bupati Eka Tegaskan Pentingnya Komunikasi

  • 25 Januari 2021
  • 15:10 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1573 Pengunjung
suaradewata

Tabanan, suaradewata.com – Acara Komunikasi Obrolan Penuh Inspiratif atau ‘KOPI’ yang digagas oleh awak media Tabanan yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Tabanan (Pewarta) secara resmi dilaunching oleh Bupati Tabanan, Ni Putu Eka Wiryastuti, melalui Zoom Meeting, Senin (25/1/2021).

 

 

Selain dihadiri oleh para anggota Pewarta, acara tersebut turut dihadiri wakil Bupati Tabanan yang juga Bupati Tabanan terpilih dalam Pilkada serentak 2020 kemarin, I Komang Gede Sanjaya dan sejumlah OPD lainnya. 

 

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Eka menegaskan akan pentingnya komunikasi dalam rangka menyukseskan program pembangunan yang dilakukan pemerintah dengan melibatkan semua pihak termasuk awak media yang tergabung dalam Pewarta. 

 

“Peran para jurnalis termasuk Pewarta sangat penting dalam hal ini mengedukasi masyarakat dalam upaya mensukseskan pembangunan oleh pemerintah termasuk dalam mengedukasi dalam pencegahan Covid-19,” tegasnya.

 

Apalagi menurutnya bahwa kasus Covid-19 saat ini tidak hanya berpengaruh terhadap perekonomian baik di Tabanan maupun masyarakat Bali pada umumnya, namun pandemi Covid-19 itu telah menyebabkan krisis mental di kalangan masyarakat luas.

Untuk itu, peran semua pihak sangat diperlukan guna melakukan sinergi dalam memerangi penyebaran Covid-19 yang tak kunjung kapan akan berakhir. 

 

“Jangan kendor dalam menjalankan Prokes, dan saya harap masyarakat Tabanan tidak putus asa serta tetap kreatif ditengah pandemi,” ajaknya. 

 

Disisi lain, Komang Gde Sanjaya mengibaratkan awak media Pewarta merupakan sosok Hanoman selaras dengan inspirasi tokoh dalam pewayangan Rama dan Shinta. Disini, Pewarta menurut Sanjaya akan mampu memberikan informasi yang jelas, lugas dan edukatif seperti sosok Hanoman yang berangkat ke Negeri Alengka guna memastikan kesimpang siuran informasi yang terjadi dibawah. 

 

Tujuan Hanoman adalah agar Rama maupun Shinta tidak salah menerima informasi, demikian pula dengan awal Pewarta diharapkan mampu memberikan informasi dengan pemrintah ke depan dengan mengedukasi masyarakat, menambah kepercayaan masyarakat agar tetap tangguh serta kreatif di masa-masa pandemi saat ini. 

 

“Peran Pewarta sangat penting ke depan dengan bersinergi dengan masyarakat dalam memberikan informatif kepada masyarakat Tabanan,” tegas Sanjaya. 

 

Dalam kesempatan tersebut,  Bupati Tabanan terpilih itu juga menegaskan akan tetap melanjutkan program pemerintah yang pernah dilakukan oleh Eka Jaya sebelumnya. Dan dengan bimbingan dari Bupati Eka, semua program yang telah dicanangkan sebelumnya tetap akan direalisasikan saat dirinya  usai dilantik menjadi Bupati Tabanan nanti demi terciptanya masayarakat yang Aman, Unggul dan Madani (AUM). 

 

Sementara itu Ketua Pewarta, Doni Dharmawan menegaskan bahwa kegiatan ‘KOPI’ Pewarta yang dilaunching oleh Bupati Eka merupakan salah satu program yang sengaja digagas oleh para awak media yang bertugas di Tabanan tahun 2021. 

Selain memberikan informasi yang edukatif bagi masyarakat, Kopi Pewarta juga akan menyajikan informasi bersifat membangun sekaligus kritik dengan menghadirkan berbagai narasumber berkompeten di bidangnya. 

 

“Bukan hanya dari kalangan stake holder (pemerintah) yang akan digandeng untuk memberikan informasi  kepada masyarakat, namun kalangan akademisi, seniman hingga tokoh inspiratif akan diberikan kesempatan dalam wadah ‘KOPI’ Pewarta ini,” tegasnya.ayu/utm

 


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER