Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Tingkatkan Kegiatan Sosial, Kodam IX/Udayana Terima Hibah 10.000 Meter Keramik

  • 16 Januari 2021
  • 15:15 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 1320 Pengunjung
suaradewata

Denpasar, suaradewata.com - Kodam IX/Udayana menerima hibah keramik sebanyak 10.000 meter persegi dari PT. Arwana Citramulia, Tbk., yang nantinya akan digunakan untuk kepentingan pembinaan satuan dan teritorial di wilayah kerja Kodam IX/Udayana.

 

Acara yang berlangsung di Makodam IX/Udayana tersebut ditandai dengan penandatanganan berita acara penyerahan hibah keramik dari Direktur Utama PT. Arwana Citramulia, Tbk., Bapak Tandean Rustandy yang diterima langsung oleh Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., pada Sabtu (16/1).

 

Pada kesempatan tersebut Pangdam IX/Udayana menyampaikan bahwa kita dalam posisi yang selalu punya  kesempatan untuk berbuat pada orang lain dan bukan hanya untuk kita sendiri. 

 

"Mungkin kita bisa saja membuat suatu pertahanan yang kuat walaupun dengan keadaan yang agak sulit, tetapi kita dalam posisi yang punya kesempatan untuk berbuat lebih baik kepada orang lain," Tegas Pangdam.

 

Lanjut Pangdam, bahwa pihaknya akan terus berupaya meningkatkan cara untuk membantu masyarakat, dari dulu sampai sekarang bhakti sosial pembagian Sembako, pengobatan massal , perbaikan tempat ibadah masih kerap dilaksanakan. 

 

“Dari beberapa tahun yang lalu, sering saya coba berpikir dan diskusikan , kenapa tidak kita tingkatkan ekonomi masyarakat sehingga masyarakat mampu berdiri sendiri. Mudah-mudahan dengan apa yang sudah sedikit kita kerjakan terkait kegiatan sosial kemasyarakatan sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan," bebernya.

 

Sedikit pengalaman saat  menjabat sebagai Danrem, Mayjen TNI Maruli lalu menceritakan pengalaman tentang beberapa tempat yang awalnya berharap mendapat bantuan, tapi sekarang tempat tersebut justru bisa membantu desa lain. 

 

"Mudah-mudahan kita bisa lakukan di wilayah Kodam IX/Udayana ini dan saya melihat peluang untuk melakukan kegiatan itu cukup besar," harap Jendral TNI dengan bintang dua dipundaknya ini.

 

Harapannya, dengan dukungan dari PT Arwana, terus bisa meningkatkan kegiatan sosial kepada masyarakat.  "Sekali lagi terima kasih banyak atas dukungannya dan terima kasih banyak atas kehadirannya semoga bantuan-bantuan ini bisa bermanfaat buat negeri," tutup Pangdam.mot/utm

 


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER