Pohon Tumbang, Jalan Raya di Desa Temukus Sempat Macet

  • 09 Desember 2020
  • 20:15 WITA
  • Buleleng
  • Dibaca: 1591 Pengunjung
suaradewata

Buleleng, suaradewata.com - Sebuah pohon yang ada di jalan raua Singaraja-Seririt tepatnya di Dusun Pegayaman, Desa Temukus, Kecamatan Banjar, Buleleng, tumbang, pada Rabu (9/12/2020) siang. Akibatnya, Arus lalulintas di jalan tersebut sempat mengalami macet total beberapa jam.

Pohon yang tumbang itu adalah jenis asam jawa, yang terjadi pada 11.00 wita saat turun hujan deras disertai angin kencang. Pohon dengan tinggi 10 meter dan diameter kayu sekitar 70 cm ini tumbang sampai menghalangi jalan raya dan menimpa salah satu cafe.

Kapolsek Banjar, AKP Made Agus Dwi Wirawan mengatakan, akibat tumbangnya pohon itu membuat pagar salah satu Cafe mengalami kerusakan dan membuat arus lalulintas macet total. Beruntung pohon tumbang tidak menimpa pengguna jalan dan tidak memakan korban jiwa. "Pohon tumbang itu menutup landasan jalan. Nihil korban jiwa," ungkap AKP Agus Dwi.

Untuk proses evakuasi, pihaknya langsung berkoordinasi dengan petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Buleleng. Ada 10 personel BPBD Buleleng dan 7 personel Polsek Banjar pun mengevakuasi pohon yang telah menutup sebagian besar jalan.

"Petugas BPBD Buleleng dan personel kami serta warga sekitar ikut membantu memotong dan menyingkirkan pohon yang tumbang, karena jalannya sempat mengalami macet selama satu jam lebih," tandas AKP Agus Dwi.

Petugas gabungan berupaya agar seluruh material pohon yang tumbang dapat disingkirkan. Kini, arus lalulintas disepanjang jalan tersebut sudah kembali normal dan bisa dilalui dari dua arah. rik/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER