Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Jaya-Wibawa Unggul di Semua Kecamatan di Denpasar

  • 09 Desember 2020
  • 20:20 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 1365 Pengunjung
suaradewata

Denpasar,suaradewata.com - Hasil sementara hitung suara formulir model C dari KWK yang dikirim oleh KPPS melalui Sirekap, pasangan calon nomor urut (01) untuk Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara, S.E - I Kadek Agus Arya Wibawa, SE.MM (Paket Jaya-Wibawa) unggul diseluruh kecamatan.

Itu berdasarkan data yang diperoleh hingga pukul 19.00 wita, data yang sudah masuk melalui aplikasi Sirekap yakni sebanyak 355 TPS dari 1202 TPS yang tersebar di 4 kecamatan di Denpasar.

Dari data tersebut, paket Jaya-Wibawa berhasil unggul di semua kecamatan dengan raihan suara sebanyak 49.456 suara atau  79.7 persen suara, sementara pesaingnya yakni paket Amertha (Gede Ngurah Ambara Putra, SH - Made Bagus Kertha Negara, S.Sos) hanya meraih 12.562 suara atau  20.3 persen suara. 

Ketua KPU Kota Denpasar, I Wayan Arsa Jaya saat dikonfirmasi menyampaikan hingga pukul 19.00 wita, progres rekapitulasi dengan aplikasi sampai saat ini tercatat 355 TPS dari 1.202 TPS di seluruh Kota Denpasar.

Dikatakan terkait hasil Pemilu, KPU melakukan proses rekapitulasi secara berjenjang mulai dari PPK tanggal 10-14 Desember 2020 dan di KPU Denpasar mulai tanggal 13-17 Desember 2020. 

"Data yang ditampilkan pada menu Hitung Suara adalah data  hasil foto formulir Model C.Hasil-KWK yang dikirim oleh KPPS melalui Sirekap. Apabila terdapat kekeliruan data, akan dilakukan perbaikan pada Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi di tingkat Kecamatan," ungkap Arsa Jaya, Rabu (9/12).

Agar diketahui, jika data yang ditampilkan pada menu Hitung Suara bukan merupakan hasil resmi penghitungan perolehan suara.

"Penetapan hasil rekapitulasi penghitungan perolehan suara dilakukan secara berjenjang sesuai tingkatannya dalam Rapat Pleno terbuka," demikian Arsa Jaya.mot/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER