Gedor Kandang Banteng, Masyarakat 8 Banjar di Tianyar Barat Targetkan Kemenangan Massker 80 Persen

  • 12 November 2020
  • 19:10 WITA
  • Karangasem
  • Dibaca: 2003 Pengunjung
suaradewata

Karangasem, suaradewata.com - Pasangan Calon (Paslon) Bupati-Wakil Bupati Karangasem, nomor urut 2, I Gusti Ayu Mas Sumatri-I Made Sukerana (Massker) yang diusung Koalisi Karangasem Hebat (KKH) 2, melaksanakan kegiatan kampanye tatap muka terbatas di Kecamatan Kubu, Kamis (12/11/2020).

Kehadiran Massker bersama rombongan, mendapatkan sambutan luar biasa dari masyarakat di delapan banjar di Desa Tianya Barat  masing-masing Banjar Dinas Muntigunung Kauh, Banjar Dinas Muntigunung, Banjar Dinas Muntigunung Kangin, Banjar Dinas Muntigunung Tengah, Banjar Dinas Samuh, Banjar Dinas Tirtasari dan Banjar Dinas Batu Meyeh, sedangkan di Desa Tianyar Tengah, Massker mesimakrama warga dan tokoh masyarakat Banjar Dinas Dharma Winangun.

Masyarakat delapan banjar terebut langsung mendeklarasikan untuk memilih dan memenangkan Massker di Kecamatan Kubu khusunya di Desa Tianyar Barat. “Bapak I Made Sukerana adalah putra daerah Kubu, jadi kita masyarakat Kecamatan Kubu seluruhnya wajib memenangkan Massker paling tidak 80 persen. Tidak ada alasan lagi, semua  Kubu harus datang ke TPS pada 9 Desember mendatang untuk mencoblos Nomor 2,” ujar I Gede Sindu Suartawan, tokoh masyarakat Desa Tianyar Barat.

Dalam orasi politiknya, I Gusti Ayu Mas Sumatri dan I Made Sukerana menyampaikan program prioritas di wilayah Kecamatan Kubu dalam lima tahun kedepan, yakni penuntasan masalah air bersih dan perbaikan infrastruktur jalan. Dikatakannya, untuk masalah air bersih di Kecamatan Kubu, bupati-bupati sebelumnya sudah memperjuangkan bagaimana agr air Telagawaja bisa menalir ke Kubu.

“Saat menjadi Wakil Bupati mendampingi Bapak I Wayan Geredeg ketika itu, saya ditugaskan untuk mengawal proyek ini. Dan astungkara di masa pemerintahan Ibu Mas Sumatri air Telagawaja sudah ada yang mengalir ke Kecamatan Kubu. Ini akan kita perjuangkan hingga tuntas sehingga masyarakat di Kecamatan Kubu busa teraliri air bersih,” lontar Made Sukerana. Yang saat ini perlu dibangun adalah Bak Pelepas Tekan di dua tempat untuk mencegah sambungan pipa meledak akibat tekanan air yang begitu besar.

“Untuk pengelolaannya kita upayakan nantinya setelah diserahkan oleh Balai Pengairan Bali Penida nanti akan dikelola oleh PDAM atau perusahaan daerah lainnya,” tandas Sukerana.

Dibeberakannya sejumlah prestasi Mas Sumatri selama memimpin Karangasem, salah satunya jaminan kesehatan secara universal bagi masyarakat Karangasem, melalui Universal Healt Coverage (UHC) antara Pemkab Karangasem dengan BPJS Kesehetan. “Saat ini dengan UHC itu, seluruh masyarakat Karangasem tanpa terkecuali bisa berobat gratis asalhkan mau dirawat di kelas III. Ini prestasi Ibu Mas Sumatri yang begitu peduli dengan kesehatan dan keselamata masyarakat Karangasem,” sebutnya

Ikut mendapingi Massker dalam kegiatan kampanye tersebut, sejumlah tokoh masyarakat Kecamatan Kubu, diantaranya, I Wayan Rumantik yang juga Ketua GMT Kecamatan Kubu, I Komang Toya, I Putu Artawa, I Komang Wirawan, I Komang Artawan, dan tiga anggota DPRD dari Fraksi Golkar asal Kubu, masing-masing I Nyoman Musna Antara, I Wayan Dikep dan I Nyoman Sartika.nov


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER