Sah, Rekomendasi PDIP Untuk Paket Sadia, Tarung Head To Head di Pilkada Bangli

  • 28 Agustus 2020
  • 16:10 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 2051 Pengunjung
suaradewata

Bangli, suaradewata.com - Seperti yang telah diprediksi sebelumnya, secara resmi rekomendasi PDIP akhirnya turun dan memberikan mandat kepada pasangan Sang Nyoman Sedana Arta - I Wayan Diar (Sadia) sebagai Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati (Cabup/Cawabup) untuk tarung dalam Pilkada Bangli 9 Desember mendatang. Dengan demikian perebutan Bangli satu akan terjadi pertarungan head to head antara paket Sadia dengan I Made Subrata - Ngakan Kutha Parwata yang sebelumnya telah mendapat rekomendasi dari partai Golkar dan partai Nasdem. 

Secara resmi, rekomendasi paket Sadia diumumkan secara virtual dalam  pengumuman rekomendasi tahap IV dari DPP PDIP terhadap 4 Provinsi dan 58 Kabupaten/Kota, Jumat (28/08/2020).  Pengumuman secara virtual itu, dipimpin langsung Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri.  Dimana surat rekomendasi tersebut, dibacakan oleh Puan Maharani selaku Ketua DPD PDIP Bidang Politik dan Keamanan.  Sesuai surat nomor 1753/INDPP/VII/2020, induk partai secara resmi mengutus paket Sadia (Sedana Artha-Diar) untuk bertarung dalam pilkada nanti guna merebut kursi Bupati dan Wakil Bupati Bangli periode 2020-2025. 

Terhadap rekomendasi ini, Sedana Artha dan Diar mengaku siap mengemban tugas sebagaimana yang diperintahkan induk partainya.  "Pertama  terima kasih pada Ibu Megawati sudah memberikan kepercayaan dan menugaskan kami selaku calon Bupati Bangli dan Wakil Bupati Bangli. Tentu ini adalah tugas berat untuk diemban biar tidak mengecewakan bagi PDI Perjuangan dan sekaligus, mohon doa dan dukungan masyarakat Bangli untuk mengabdi pada Kabupaten yang tercinta ini,"ucap Wayan Diar saat dihubungi via telepon. 

Langkah selanjutnya, lanjut politisi yang saat ini masih menjabat Ketua DPRD Bangli asal Desa Selulung, Kintamani ini mengaku segera melakukan konsolidasi partai dan bersiap mengenalkan diri pada masyarakat Bangli. "Ini adalah kewajiban untuk konsolidasi dan turun, mohon doa dan dukungan masyarakat Bangli. Kami akan bersinergi dengan semua pihak dengan segenap partai dan simpatisan serta semua lapisan masyarakat Bangli,"sambung Sedana Artha. 

Untuk diketahui, jauh sebelum rekomendasi tersebut turun, di internal PDIP sudah mengelu-elukan paket ini bisa tarung menuju Bangli satu. Terlebih pasangan ini selama ini telah intens melakukan sosialisasi dan turun langsung ke masyarakat untuk menggaet simpati. Karena itu, dari awal banyak kalangan juga sudah memprediksikan bahwa rekomendasi tersebut hanya mempertegas paket Sadia yang diusung oleh PDIP untuk tarung dalam Pilkada Bangli.ard/utm 

 


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER