Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

25 Klian Banjar Adat di Desa Adat Karangasem Merapat ke Kubu Massker

  • 15 Agustus 2020
  • 08:55 WITA
  • Karangasem
  • Dibaca: 1330 Pengunjung
Istimewa

Karangasem,  suaradewata.com-Dukungan terus berdatangan untuk pasangan Balon Bupati-Wakil Bupati Karangasem, I Gusti Ayu Mas Sumatri-I Made Sukerana (Massker) dari masyarakat Karangasem. Kamis (13/8/2020), 25 Klian Banjar Adat dari 35 Banjar Adat yang ada di Desa Adat Karangasem, datang di kediaman I Gusti Ayu Mas Sumatri di Jro Subagan, guna menyampaikan langsung dukungan mereka untuk kemenangan Massker dalam Pikada 9 Desember 2020 mendatang.

Tiba di kediaman I Gusti Ayu Mas Sumatri, rombongan 25 Klian Banjar Adat yang dikoordinasikan oleh Klian Banjar Adat Belong, I Komang Jawi, ini langsung diterima oleh Penanggungjawab GMT, I Gusti Made Tusan beserta mantan Bupati Karangasem, I Gede Sumantara.

Dalam kesempatan itu, I Komang Jawi menyampaikan jika seluruh Klian Banjar Adat di Desa Adat Karangasem, bertekat untuk mempertahankan kemenangan Massker di wilayah Desa Adat Karangasem. Harapannya agar disetiap Banjar Adat bisa kembali meraih keunggulan pada Pilkada Karangasem, 9 Desember 2020 mendatang.

Pihaknya mengaku optimis kemenangan itu bisa diraih, karena beberapa hal diantaranya karena I Gusti Ayu Mas Sumatri merupakan Incumbent, selain itu Mas Sumatri juga dikenal sangat dekat dengan masyarakat karena sering terjun kelapangan menemui warga banjar adat disetiap acara-acara.

Sosok  I Gusti Made Tusan juga cukup berpengaruh karena tokoh yang juga suami dari I Gusti Ayu Mas Sumatri ini sangat dekat dengan masyarakat di Karangasem, karena kedermawanannya dan aktif  membantu pembangunan dan perbaikan akses jalan,pembangunan pura dan bantuan sosial lainnya.

Saat Pilkada Karangasem 2015 lalu, di Desa Adat Karangasem yang mewilayahi 35 Banjar Adat, Mas Sumatri mampu menang dengan 77.5 persen. Dan pihaknya berharap sedapat  mungkin pada Pilkada Karangasem mendatang, perolehan itu bisa naik minimal 80 persen.

“Saya berharap, perolehan kemenangan di Pilkada mendatang, bisa mengalami kenaikan, dan bukan sekedar menang, tetapi raihan syaranya meningkat. Minimal 80 persen, maksimal 85 pesen,” harap I Komang Jawi. Dan rata-rata segenap Klian Banjar Adat menjanjikan kemenangan. Hanya saja perlu waktu, untuk melakukan konsolidasi di internal Banjar Adat.

Untuk mengoptimalkan kemenangan pada Pilkada 9 Desember mendatang, dalam kesempatan itu, Klian Banjar Adat Sindu Saraswati, Amlapura, Ida Bagus Mahadewa, menyarankan, agar seluruh Klian Banjar Adat bisa dihimpun dalam satu wadah, kemudian dibentuk suatu kepengurusan. Sedangkan untuk mengoptimalkan komunikasi, menurutnya perlu juga dibuatkan WA Group, karena dengan WA Group itulah saran masukan dan motivasi disampaikan.

“Sebaiknya seluruh klian banjar a dat diikat dalam satu wadah, yakni dibuat forum dan ada pengurusnya. Komunikasi bisa lewat WA Group,” sarannya.

Sementara itu, I Gusti Made Tusan dalam kesempatan itu mengaku sangat mengapresasi kedatangan 25 Klian Banjar Adat dalam rangka memberikan dukungan untuk mempertahankan kemenangan IGA Mas Sumatri di Karangasem tersebut. “Saya terharu atas dukungan 25 klian banjar adat se Desa Adat Karangasem,” ungkap I Gusti Made Tusan.nov/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER