Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

FKMTI Karangasem Merapatkan Dukungan ke Pasangan Massker  

  • 15 Agustus 2020
  • 08:55 WITA
  • Karangasem
  • Dibaca: 1241 Pengunjung
Suaradewata

Karangasem, suaradewata.com-33 Majelis Taklim diseluruh kecamatan di Kabupaten Karangasem yang tergabung dalam Forum Komunikasi Majelis Taklim Indonesia (FKMTI) Kabupaten Karangasem, menyatakan dukungan secara bulat kepada pasangan Balon Bupati-Wakil Bupati Karangasem, IGA Mas Sumatri-I Made Sukerana (Massker).

Jumat (14/8/2020) sore, ratusan ibu-ibu perwakilan dari 33 Majelis Taklim anggota FKMTI Karangasem itu, bersilaturahmi ke kediaman IGA Mas Sumatri di Jro Subagan, di koordinasikan oleh Ketua FKMTI Karangasem Hj. Rehana. Rombongan disambut dengan hangat oleh penanggungjawab GMT, I Gusti Made Tusan yang juga suami dari IGA Mas Sumatri, bersama sejumlah tokoh, diantaranya mantan Bupati Karangasem, I Gede Sumantara dan I Komang Jawi.

Dalam kesempatan itu, Hj. Rehana, bersama ratusan anggota FKMTI menyampaikan dukungan secara bulat kepada pasangan Massker, dan siap memenangkan Massker pada Pilkada 9 Desember 2020 mendatang. Dukungan bulat tersebut disampaikan karena melihat figur IGA Mas Sumatri yang begitu dekat dengan warga muslim di Kabupaten Karangasem.

Selama ini menurut FKMTI Karangasem, sosok I Gusti Ayu Mas Sumatri selama menjabat sebagai Bupati Karangasem, sangat akrab dan dekat dengan warga muslim di Karangasem. Sehingga warga muslim merasa terayomi. Tidak hanya itu, Mas Sumatri bersama sosok I Gusti Made Tusan juga banyak berperan dalam menguatkan tali persaudaraan dan kerukunan di Kabupaten Karangasem.

Termasuk menghidupkan kembali berbagai tradisi yang menjaga kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Karangaem yang sebelumnya sempat punah, seperti tradisi ngejot, tradisi berbuka puasa bersama, serta takbiran keliling saat perayaan Idul Fitri. Termasuk dalam setiap pelaksanaan ibadah haji, Bupati bersama I Gusti Made Tusan selalu mengundang jamaah haji yang akan berangkat ke Kota Mekkah untuk beramah tamah sebelum dilepas guna diberangkatkan.

“Pada intinya kami mendukung dan siap memenangkan Massker. Kami akan mengajak keluarga dan warga kami utamanya para ibu-ibu di kampung untuk berjuang bersama memenangkan Massker pda Pilkada 9 Desember nanti,” ujar Hj. Rehana.

Sementara itu I Gusti Made Tusan menyambut baik dan mengapresiasi dukungan dari ibu-ibu majelis taklim FKMTI Karangasem tersebut. “Dukungan ini makin memberikan semangat buat kami untuk berbuat lebih banyak lagi. Kami dengan nyama atau saudara muslim di Karangasem sangat dekat. Dan semoga tali silaturahmi ini bisa terus terjaga dengan baik,” ungkap I Gusti Made Tusan.

Sebelumnya 25 klian Banjar Adat, dan Sesepuh Perguruan Pencak Silat (PPS) Kertha Wisesa, serta Banser NU juga telah menyatakan dukungan dan siap untuk memenangkan Paket Balon Bupati-Wakil Bupati Karangasem 2021-2026, IGA Mas Sumatri-I Made Sukerana (Massker) pada Pilkada 9 Desember 2020 mendatang.nov/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER