GMT Bagikan Sembako Kepada Warga Tiga Dadia di Lereng Gunung Agung

  • 12 Agustus 2020
  • 19:25 WITA
  • Karangasem
  • Dibaca: 1556 Pengunjung
Suaradewata

Karangasem, suaradewata.com-Semeton GMT kembali turun menyerahkan ratusan paket bantuan sembako untuk warga tiga dadia yang tinggal di lereng Gunung Agung, tepatnya di Banjar Dinas Tanah Aron dan di Banjar Dinas Komala, Desa Buana Giri, Kecamatan Bebandem, Karangasem, Rabu (12/8/2020). Penyaluran bantuan sembako dari keluarga besar GMT ini, untuk melanjutkan penyaluran bantuan yang telah dilaksanakan sebelumnya, karena masih ada sejumlah dadia yang belum tersaluri bantuan GMT.

Untuk kali ini bantuan dibagikan kepada warga Dadia Tangkas dan Dadia Pasek di Banjar Dinas Tanah Aron serta Dadia Pasek Tohjiwa di Banjar Dinas Komala, Desa Buana Giri, Kecamatan Bebandem. Guna mengindari kerumunan warga, bantuan diserahkan secara simbolis oleh Koordinator Lapangan Semeton GMT, I Gusti Ngurah Gede Subagiartha bersama anggota Fraksi Nasdem DPRD Karangasem, I Ketut Susinta dan diterima oleh perwakilan dari masing-masing dadia.

“Hari ini kami bersama relawan kembali bergerak untuk membagikan bantuan sembako kepada warga di tiga dadia di Banjar Dinas Komala dan Tanah Aron. Ini untuk melanjutkan penyaluran bantuan yang telah kita lakukan sebelumnya. karena ada beberapa dadia yang belum menerima bantuan, dan kami upayakan agar semua bisa tersaluri bantuan sembako dari GMT,” I Gusti Ngurah Gede Subagiartha, yang juga Ketua Fraksi Nasdem DPRD Karangasem.

Sebelumnya beberapa hari lalu, Semeton GMT juga telah menyalurkan sebanyak 747 paket bantuan sembako untuk disalurkan kepada warga 21 Dadia di Banjar Komala, Banjar Linggasana dan Banjar Tanah Aron, Desa Buana Giri, Kecamatan Bebandem

Dikatakannya, Pandemi Covid 19 yang terjadi hingga saat ini, memang cukup menyulitkan warga dari sisi ekonomi, karena belum banyak warga yang bisa bekerja utamanya para tukang dan buruh bangunan, karena proyek saat ini masih sepi. Untuk itu pihaknya berharap, bantuan yang disalurkan ini bisa bermanfaat dan bisa membantu meringankan beban ekonomi yang tengah dihadapi oleh warga utamanya yang tinggal dilereng Gunung Agung.

“Paling tidak bisa untuk memenuhi kebutuhan pangan selama beberapa hari kedepan. Kami mempersilahkan kepada warga atau dadia yang membutuhkan bantuan Sembako  agar segera menyampaikan usulan ke Sekretariat GMT,” serunya.nov/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER