Terapkan Disiplin Protokol Kesehatan di Pasar Kidul, ini yang Akan Dilakukan Polres Bangli

  • 19 Juli 2020
  • 18:35 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 1635 Pengunjung
Suaradewata

Bangli,suaradewata.com - Dalam rangka pendisiplinan protokol kesehatan dan  adaptasi kebiasaan baru  di Pasar Kidul, Polsek Bangli bersama Polres Bangli mendirikan dua Posko Terpadu, Minggu (19/07/2020). Posko terpadu didirikan di depan pintu Utara Pasar dan Pintu Selatan Pasar. Pendirian Posko Terpadu ini, dipimpin langsung  Kapolsek Bangli Kompol I Nengah Rata didampingi Kanit Binmas Iptu Made Sumardika, S.H, dan Kanit Teskrim Iptu A.A Gede Ginarta beserta Anggota  Polres dan Polsek Bangli serta dibantu oleh petugas Pasar Kidul Bangli. Tujuan didirikannya posko terpadu yaitu untuk melakukan pengamanan dan pengawasan terhadap para pedagang dan pengunjung pasar agar sebelum masuk pasar selalu mengikuti protokol Kesehatan. "Posko terpadu didirikan di dua pintu masuk pasar yaitu sebelah Utara dan selatan pasar, nantinya pintu ini akan digunakan untuk mengawasi para pedagang dan pengunjung pasar sebelum masuk areal harus mengikuti protokol kesehatan Covid-19",ujar Kompol Nengah Rata.

Posko terpadu akan ditempati oleh personel gabungan yang bertugas secara bergiliran dan setiap shift terdiri dari personel Polres Bangli, Kodim 1626/Bangli, Sat Pol PP, Satgas Gotong Royong Pasar Kidul. Kapolsek Bangli Kompol I Nengah Rata menambahkan, disamping didirikan posko terpadu disitu juga dipasang baliho himbauan protokol kesehatan dalam rangka adaptasi kebiasaan baru dari Kapolres Bangli, yang berisi antara lain pengunjung Pasar Kidul wajib menggunakan Masker, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir ditempat yang sudah disiapkan serta selalu menjaga jarak (Social Distancing). "Nantinya personel gabungan yang bertugas di Posko terpadu akan mengawasi para pedagang ataupun pengunjung yang akan memasuki areal pasar agar mematuhi protokol kesehatan, masyarakat harus terbiasa dan bisa beradaptasi dengan kebiasaan baru sehingga dapat mencegah dan memutus penyebaran Covid -19 Cluster pasar",Imbuhnya.

Sementara itu Kapolres Bangli AKBP Gusti Agung Dhana saat dikonfirmasi membenarkan, dua posko terpadu didirikan di pintu masuk Utara dan selatan pasar Kidul Bangli. "Kami buat Posko Terpadu di Pasar Kidul agar personel yang bertugas saat itu  bisa mengawasi aktifitas  masyarakat secara langsung,  dan apabila ada pelanggaran protokol kesehatan misalnya ada pengunjung tidak menggunakan masker maka tidak diperbolehkan masuk pasar dan akan disuruh langsung balik untuk mengambil masker,” tegasnya. Dalam hal ini, pihaknya berharap, masyarakat Bangli selalu patuh pada protokol kesehatan dan bisa beradaptasi dengan kebiasaan baru ini agar  terhindar dari penularan  Covid-19. "Seluruh personel gabungan yang menempati posko terpadu tentunya juga akan mempedomani protokol kesehatan Covid-19",pungkasnya.ard/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER