Pergelaran Seni Virtual Bung Karno dan Bali Disambut Antusias

  • 24 Juni 2020
  • 11:55 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 1611 Pengunjung
suaradewata

Denpasar, suaradewata.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali melalui Dinas Kebudayaan tidak pernah berhenti berkreatifitas sekalipun di tengah situasi pandemi Covid-19. Serangkaian penyelenggaraan Bulan Bung Karno tahun 2020, bekerjasama dengan 10 komunitas seni mengemas sajian pentas seni virtual. Ajang seni budaya yang ditayangkan perdana bertepatan dengan peringatan 50 tahun wafatnya Presiden Republik Indonesia, Ir. Soekarno, memanfaatkan kanal media sosial youtube Pemrov Bali dan Disbud Prov Bali, Minggu (21/6) sangat disambut antusias ratusan penonton.

“Masyarakat atau netizen menyambut kegiatan tersebut dengan antusiasme tinggi, bahkan tidak sedikit yang melontarkan komentar positif. Artinya, pergelaran virtual bertajuk 'Bung Karno dan Bali' tersebut diterima masyarakat. Harapannya melalui pergelaran virtual ini, seluruh krama Bali, khususnya generasi penerus semakin menjiwai ajaran Bung Karno, Bapak Bangsa Kita,” ujar Gubernur Bali, Wayan Koster dalam sambutan serangkaian Pergelaran Virtual Seni tersebut.

Sementara Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Bali, Wayan ‘Kun’ Adnyana menyampaikan apresiasi atas partisipasi  seluruh komunitas yang terlibat. “Atas nama Pemerintah Provinsi Bali, tentu kami mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas partisipasinya. Ucapan terimakasih juga ditujukan kepada tim pendukung, antara lain penyair Warih Wisatsana, pekerja seni Kadek Wahyudita, Indra Parusha, Iwan, serta tim kameramen dan editor, sehingga pergelaran seni virtual yang dimaksud berjalan lancar," ujar Kun Adnyana, Senin (22/6).

Menurut Kun, mereka sepenuhnya tampil dengan sukarela dan penuh suka cita untuk merayakan semangat Proklamator Kemerdekaan Republik Indonesia Bung Karno dengan tanpa biaya. Ini kerja gotong royong kita dalam mengaktualisasikan ajaran Trisakti Bung Karno untuk menyongsong Bali Era Baru.awp/utm


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER