Kader PKK Se-Bali Diinstruksikan Bantu Warga Terdampak Covid

  • 23 Juni 2020
  • 21:50 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 1561 Pengunjung
Suaradewata

Denpasar,suaradewata.com - Ketua TP PKK Provinsi Bali, Ny. Putri Suastini Koster selain mengajak kader PKK wajib turun ke lapangan dan melakukan karya nyata dalam mewujudkan keluarga yang sehat, cerdas dan inovatif, sehingga 10 (sepuluh) program pokok PKK dapat dirasakan hasilnya oleh masyarakat Bali, namun lebih dari itu istri dari Gubernur Bali, Wayan Koster ini juga mengajak agar semua pihak, termasuk kader PKK untuk turut serta mewujudkan visi Pemerintah Provinsi Bali yakni Nangun Sat Kerthi Loka Bali ditengah pandemi Covid-19.

"Mewujudkan visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali ditengah pandemi Covid-19, yakni dengan cara membantu langsung warga terdampak yang khususnya tidak masuk daftar penerima bantuan dari Pemerintah," jelas Ny. Putri Suastini Koster sebelum ia menyerahkan penghargaan dan piagam bagi TP PKK Kabupaten/ Kota se-Bali di Jaya Sabha, Selasa (23/6).

Momentum mewujudkan visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali, juga sangat sejalan dengan Pemerintah yang sedang memacu berbagai program pembangunan melalui sejumlah kegiatan, termasuk pemberdayaan masyarakat dan pemberdayaan keluarga untuk mewujudkan Indonesia maju. 

"Sehingga melalui tema Gerakan PKK Untuk Indonesia Maju di Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-48 ini, saya mengajak seluruh kader TP PKK dan kader dasawisma untuk terus melakukan upaya penyelarasan program dalam mewujudkan masyarakat yang sejahtera dan penuh kreativitas," kata Ketua Umum TP PKK Pusat, Ny. Tri Tito Karnavian yang sambutannya dibacakan Ny. Putri Suastini Koster seraya menambahkan dua hal pokok yang harus dilakukan adalah terus menggelorakan semangat dan motivasi kita untuk Indonesia maju dengan bakti dan karya nyata, serta bekerja tanpa pamrih dan mengembangkan daya inovasi dan kreativitas untuk kelangsungan program PKK yang selaras dengan garis kebijakan program Pemerintah.

Disisi lain, secara pribadi Ny. Putri Suastini Koster dihadapan kader TP PKK Kabupaten/Kota se-Bali tidak lupa juga mengajak untuk tetap disiplin menjaga kesehatan dan keselamatan diri kita dan orang lain, dengan menerapkan protokol kesehatan disaat kegiatan pemberdayaan untuk kesejahteraan dilaksanakan di Pulau Dewata ini.awp/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER