Sekda Bali Tinjau Rapid Test Massal di Pasar Galiran

  • 24 Juni 2020
  • 10:15 WITA
  • Klungkung
  • Dibaca: 1702 Pengunjung
suaradewata

Semarapura, suaradewata.com - Di tengah penutupan Pasar Galiran, Semarapura, Kabupaten Klungkung akibat meluasnya penularan Covid-19 di lokasi tersebut, membuat Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bali, Dewa Made Indra meninjau langsung lokasi Rapid test di pasar yang terletak di Pusat Kota Semarapura tersebut.

“Kami bersama melihat langsung pelaksanaan Rapid test massal untuk para pedagang, karena kita tahu Pasar Galiran saat ini menjadi klaster baru penyebaran Covid-19,” kata Sekda Dewa Indra di sela kunjungannya, Selasa (23/6) siang.

Sekda Dewa Indra menjelaskan, penyebaran Covid-19 di Pasar Galiran berdasarkan laporan terbaru sebanyak 32 orang yang terpapar. “Karena itu kami dari Provinsi mendukung kebijakan Kabupaten Klungkung untuk melakukan tracing yang lebih masif lagi. Untuk itu sejak kemarin seluruh pedagang yang ada di Pasar ini yang jumlahnya lebih dari 1700 orang harus menjalani Rapid test,” jelas pria yang juga Ketua harian Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Bali ini seraya mengatakan Rapid test ini sangat penting dilaksanakan untuk pemeriksaan awal yang bersangkutan terindikasi Covid-19 atau tidak.

Dirinya menambahkan, pedagang yang kedapatan hasilnya reaktif saat Rapid test akan segera dilanjutkan dengan pengambilan SWAB dilanjutkan uji PCR untuk memastikan benar tidaknya terinfeksi Covid-19. “Jadi langkah (rapid test massal, red) ini sangat baik dan terus kita dukung dan jika ada yang hasilnya positif setelah uji SWAb kita akan rawat di karantina Provinsi Bali,” sebutnya.awp/utm


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER