Tri Tito Karnavian : TP PKK Harus Menjadi Pelopor Pembaharuan Inspiratif

  • 23 Juni 2020
  • 21:45 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 1572 Pengunjung
Suaradewata

Denpasar,suaradewata.com - Makna mendasar dari Indonesia maju sebagai visi pemerintah harus kita dukung sepenuhnya dengan semangat pembaharuan dan gerakan PKK dengan tujuan dapat mengembangkan daya kreasi dan kreativitas kita dalam memberdayakan keluarga dalam arti luas.

"Setiap perayaan yang dilakukan dalam memperingati hari Kesatuan Gerak PKK harus mampu menumbuhkan semangat yang menggelora, karena TP PKK sebagai mitra kerja dari Pemerintah harus mampu menjadi pelopor dan pembaharuan yang inspiratif," tegas Ketua Umum TP PKK Pusat, Ny. Tri Tito Karnavian serangkaian Hari Kesatuan Gerak PKK ke-48 yang dibacakan Ny. Putri Suastini Koster selaku Ketua TP PKK Provinsi Bali saat memperingati Hari Keluarga ke-27, Hari Kesatuan Gerak PKK ke-48 dan Pencanangan Kesatuan Gerak PKK Bangga Kencana Kesehatan Provinsi Bali Tahun 2020 Virtual, di Jaya Sabha, Selasa (23/6).awp

Lebih lanjut diungkapkannya, gerakan PKK ini sesungguhnya berpotensi memberikan kontribusi nyata terhadap pembangunan bangsa Indonesia dan dengan memahami potensi yang dimiliki, maka harus di gelorakan dan pelihara serta kembangkan secara terus menerus.

Atas dasar itulah untuk penyelenggaraan peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke depannya sebaiknya dilakukan ditengah masyarakat dengan melakukan kegiatan sosial, seperti memberikan santunan kepada warga kurang mampu, bakti sosial, memberikan kegiatan sosial pelayanan kesehatan gratis dan ada perhatian khusus pada kegiatan di posyandu, karena masyarakat mendapatkan layanan kesehatan dasar yang mengandung aspek layanan kesehatan, aspek pendidikan dan aspek ekonominya.

"Sehingga posyandu dapat dijadikan arena diteksi dini bagi anak anak bergejala stunting yang saat ini menjadi program prioritas pemerintah dalam pencegahan stunting," jelasnya.awp/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER