Satu-Satunya di Indonesia, Gubernur Koster Gelontorkan BST ke Siswa Sekolah Swasta se-Bali

  • 07 Juni 2020
  • 22:15 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 1744 Pengunjung
istimewa

Denpasar,suaradewata.com – Gubernur Bali, Wayan Koster menyerahkan bantuan sosial tunai kepada siswa SD, SMP hingga SMA/SMK/SLB swasta se-Bali di Wiswa Sabha Utama, Kantor Gubernur Bali pada, Kamis (4/5) pagi. Gerakan sosial yang dilakukan Gubernur Wayan Koster kepada lembaga pendidikan tersebut merupakan satu-satunya di Indonesia. Disisi lain, hal ini dilakukan Gubernur Koster sebagai bentuk perhatian kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, termasuk para pelajar.

Dalam sambutannya, Gubernur Bali mengatakan pemberian bansos ini merupakan implementasi dari Pergub Nomor 15 tahun 2020 tentang Paket Kebijakan Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali.  "Kebijakan ini bertujuan untuk mewujudkan percepatan penanganan Covid-19 di Bali, juga dampaknya terhadap ekonomi pada masyarakat, dalam bentuk Jaring Pengaman Sosial (JPS),” jelasnya.

Menurut Gubernur kelahiran Sembiran, Buleleng ini, pemberian bantuan berupa biaya pendidikan dalam bentuk Bantuan Sosial Tunai dan Sumbangan Pembinaan Pendidikan (BST-SPP) bertujuan untuk meringankan beban orang tua/wali. Khususnya siswa yang orang tuanya terkena dampak Covid-19.

Lain dari itu, Gubernur Koster menilai bantuan ini diperlukan bagi siswa-siswi swasta di tengah dampak Covid-19 kepada masyarakat terutama di sektor ekonomi. “Siswa swasta ini yang saya lihat belum banyak tersentuh skema bantuan dari Pemerintah Pusat dan Provinsi Bali adalah satu-satunya di Indonesia yang memikirkan dan menerapkan kebijakan ini,” ujar Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali ini.awp/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER