Putri Koster Gunakan Keranjang Anyaman Bambu Saat Bagikan Bantuan

  • 07 Juni 2020
  • 21:40 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 1665 Pengunjung
Istimewa

Gianyar,suaradewata.com - Meskipun Bali dilanda pandemi Covid-19, namun istri dari orang nomor satu di Pemprov Bali (Gubernur Bali, Wayan Koster, red) ini, yakni Ny. Putri Suastini Koster tetap melaksanakan Pembatasan Timbulan Sampah Plastik Sekali Pakai sesuai dengan amanat Pergub Nomor 97/2018.

Hal itu dapat dicontohnya disetiap gerakan TP PKK Provinsi Bali, hingga gerakan kemanusiaan di Provinsi Bali. Dimana Ny. Putri Koster dalam catatan Suaradewata.com tidak pernah menggunakan minuman kemasan plastik, dan tidak pernah menggunakan kantong plastik disaat memberikan bantuan sembako.

Bahkan yang terbaru, dalam acara Warung Kaget Ramah Keluarga yang berlangsung di Kantor Perbekel Desa Kendran, Tegalalang, Kabupaten Gianyar, Kamis (5/6), tercatat seniman muntitalenta itu malah memanfaatkan kerajinan anyaman bambu sebagai wadah menyimpan kebutuhan pangan dan diberikan langsung kepada masyarakat yang hadir diacara sosial Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Daerah Bali dan Koperasi Perempuan Ramah Keluarga (KPRP) Daerah Bali tersebut.

Selain berkomitmen membatasi penggunaan plastik, dalam kesempatan tersebut, Ny Putri Koster yang juga aktif sebagai penyair ini tidak henti-hentinya berpesan kepada masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan serta mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19. “Saat ini kita harus perbanyak makan - makanan bergizi, patuhi imbauan pemerintah seperti memakai masker, sering cuci tangan serta jaga jarak fisik antara satu dengan yang lainnya dan kita semua berharap semoga wabah ini segera berakhir," katanya.awp/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER