Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Pas Tilem, Pemasangan Genteng Dikerjakan dengan Gotong Royong

  • 22 Mei 2020
  • 16:50 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1429 Pengunjung
suaradewata

Badung, suaradewata.com - Tepat hari ke 7 pengerjaan rehab atap rumah warga di Banjar Selat Desa Selat, Kecamatan Abiansemal, pada hari Jumat, (22/05/2020), mulai dipasangkan genteng. Bersamaan hari itu, Muspika Kecamatan Abiansemal dan Perangkat Desa Selat memasang genteng di atas rumah tersebut. 

Camat Abiansemal, Ida Bagus Putu Mas Arimbawa yang melakukan peninjauan mendadak ke lokasi tersebut untuk mengecek tingkat perkembangan pelaksanaan pengerjaan rehab rumah bantuan pribadi Bupati Badung, Nyoman Giri Prasta di Banjar Selat Desa Selat, Kecamatan Abiansemal. Dari hasil pengecekan, sudah mendapat respon positif dari pemerintah desa dan elemen masyarakat, bahwa pengerjaan sudah mencapai 40 persen. 

"Hal ini terbukti dengan telah dilakukan tahapan pemasangan genteng yang bertepatan hari baik Tilem sesuai petunjuk dari Griya setempat," ungkap Ida Bagus Putu Mas Arimbawa pada saat itu sedang memasang genteng bersama Kapolsek Abiansemal, Perbekel Selat, Kelian Dinas Selat dan masyarakat, Jumat, (22/05/2020).

Ia menerangkan, peran aktif perangkat desa dan muspika tersebut merupakan sebagai wujud gotong royong berupa ikut terlibat pemasangan genteng bangunan dimaksud. Secara umum pekerjaan mencapai 40 persen dari target yang direncanakan pekerjaan. Selanjutnya berupa pemasangan lantai kemudian rehab dinding serta pengecatan ruangan. 

"Kayaknya kurang lebih satu bulan sudah finising, jadi pemasangan genteng tersebut dikerjakan dengan gotong royong dan sinergitas antar lembaga sesuai dari arahan dan petunjuk dari Bupati Badung," terangnya.ang/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER