Semeton GMT Serahkan 700 Paket Bantuan Sembako untuk Warga Muslim Karangasem

suaradewata

Karangasem, suaradewata.com - Merespon kondisi yang dialami masyarakat Karangasem utamanya warga muslim yang kurang mampu yang terdampak Covid-19 dan akan merayakan lebaran atau Hari Raya Idul Fitri, tokoh masyarakat yang juga pengusaha Karangasem, I Gusti Made Tusan bersama relawan Semeton GMT (Gerakan Masyarakat Terpadu), Jumat (22/5/2020) sore menyalurkan bantuan paket sembako kepada warga muslim disejumlah kampung muslim yang ada di Karangasem. 

“Kami sedikit berbagi di tengah bencana wabah Covid-19. Untuk itu hari ini kami Semeton GMT menyalurkan sebanyak 700 paket bantuan sembako untuk warga muslim dilima kampung muslim yang ada di Karangasem,” ungkap I Gusti Made Tusan. 700 paket sembako itu diantaranya disalurkan di Kampung Segarakaton sebanyak 200 Paket, Kampung Ujung Pesisi 100 Paket, Kampung Karang Sokong 250 paket, Kampung Ujung Desa 25 paket dan Kampung Telaga Mas 100 paket.

Bantuan juga akan disalurkan secara bertahap kesejumlah kampung muslim lainnya di Karangasem. “Biasanya kami saat Bulan Ramadhan berkumpul dengan warga muslim di Karangasem sambil berbuka puasa bersama. Namun tahun ini tradisi ini tidak bisa dilaksanakan karena wabah Covid-19. Dan semoga sedikit bantuan yang kami berikan ini bisa membantu meringankan beban masyarakat di tengah bencana Wabah Corona ini,” ucapnya sembari mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H kepada warga muslim di Gumi Lahar Karangasem. 

Sementara untuk bantuan paket sembako ini sendiri diserahkan langsung oleh Koordinator Lapangan Semeton GMT, I Gusti Ngurah Gede Subagiartha, dan untuk di Kampung Karang Sokong, diterima langsung oleh Klian Banjar Adat Karang Sokong, H Abdulrahman, untuk selanjutnya dibagikan kepada warga kurang mampu yang membutuhkan.

“Kami menyampaikan terimakasih kepada GMT atas bantuan yang diberikan kepada warga kami. Semoga bantuan ini bisa membantu meringankan beban warga kami di tengah wabah Covid-19. Dan semoga bantuan ini bisa terus berlanjut,” ujar H Abdulrahman.nov/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER