Himpandu Badung Sumbangkan Makanan Kepada Kera di Sangeh

  • 22 Mei 2020
  • 15:30 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 2033 Pengunjung
suaradewata

Badung, suaradewata.com - Himpunan Paud Nuansa Hindu (Himpandu) Kabupaten Badung serahkan bantuan berupa makanan kepada kera yang ada di Obyek Wisata Sangeh, Jumat, (22/05/2020). Kegiatan tersebut dalam rangka program tahunan dari Himpandu Kabupaten Badung. 

Ketua Himpandu Kabupaten Badung, Ni Ketut Sri Budiari mengatakan bahwa kegiatan tersebut adalah dalam rangka program tahunan dari Himpandu Badung, dimana sebelumnya, pihaknya sempat melewati obyek wisata Sangeh dan melihat satwa-satwa masih kekurangan makanan. Sehingga dari sanalah pihaknya timbul ide berkunjung ke Obyek Wisata Sangeh untuk memberikan makanan kepada satwa-satwa yang dilindungi oleh Pemerintah yang kena dampak Covid-19 ini. 

"Mudah-mudahan apa yang kami sumbangkan disini agar satwa tetap sehat  dan tidak merusak lingkungan diseputaran obyek wisata ini," ucap Sri Budiari, Jumat, (22/05/2020). 

Pihaknya pun menyadari, apabila satwa-satwa itu kelaparan otomatis akan merusak lingkungan disekitar obyek wisata karena kekurangan makanan. "Nah timbulah dari sana ide dari kami untuk melakukan kegiatan ini," terangnya.

Bendesa Adat Sangeh, Ida Bagus Sunarta mengatakan dengan adanya kegiatan tersebut, ia mengucapkan terimakasih kepada Himpandu Kabupaten Badung atas sumbangsihnya terhadap hutan dan kera yang ada disini. Lantaran kita sejak 2 bulan yang lalu obyek wisata Sangeh sudah tutup total tidak ada kegiatan pariwisata. 

"Saya berterima kasih kepada semua yang sudah peduli dengan alam dan pauna dan floranya ini, saya dari Bendesa adat Sangeh mengucapkan terima kasih atas bantuan dan kerjasamanya dalam membantu kepentingan dari pada kera yang ada disini," ungkap Ida Bagus Sunarta.

Pj Perbekel Desa Sangeh,  A.A. Gede Mangun Putra mengucapkan terima kasih kepada Himpandu kabupaten Badung dan merespon positif serta memberikan apresiasi terhadap kegiatan ini yang peduli terhadap satwa di Sangeh. Karena bagaimanapun dampak Covid-19 tidak berdampak dari pada manusianya tetapi monyet yang ada disangeh ini sebagai maskot Desa wisata di Sangeh. Kata ia, tanpa kera/maskot mungkin tidak ada kunjungan obyek wisata di Sangeh.

"Dengan adanya peduli terhadap ini, jadi ini menindaklanjuti program dari bapak Bupati, gotong royong gerak cepat dalam penanganan Covid-19, kami ucapkan terima kasih, karena bagaimanapun semua elemen yang ada di Badung ini kalau bisa peduli terhadap semua makhluk baik itu terhadap sesama manusia dan juga hewan hewan pauna yang ada di Badung," kata A.A. Mangun Putra.

Camat Abiansemal, Ida Bagus Putu Mas Arimbawa yang hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan bahwa kegiatan ini adalah kegiatan yang positif dari Himpandu Kabupaten Badung. Ini merupakan wujud nyata dari implementasi tagnya Kabupaten Badung melalui Bupati Badung Nyoman Giri Prasta yakni bernuansa gotong royong yang salah satunya seperti ini dengan mengunjungi tempat wisata yang memang selama ini tidak aktif. Kemudian memberikan semampunya bantuan berupa pemberian makanan kepada potensi wisata disini.

"Ini merupakan aplikasi nyata dari gotong royong yang memang sesuai arahan dari bapak kita bapak Bupati Badung, langkah positif dan harus kita lanjuti, mudah mudahan instansi yang lain juga bisa mengikuti kedepan kegiatan kegiatan yang seperti ini," ujar Ida Bagus Mas Arimbawa.ang/utm


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER