Walau Pandemic, Masyarakat Wajib Menggunakan Helm 

  • 19 Mei 2020
  • 14:55 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 1613 Pengunjung
suaradewata

Gianyar, suaradewata.com - Kepala Kepolisian Resor Gianyar AKBP I Dewa Made Adnyana, memimpin apel jam pimpinan di lapangan apel Polres Gianyar yang diikuti oleh seluruh personi Polres Gianyar, Pejabat Utama dan ASN Polres Gianyar, Selasa, (19/5/2020).

Dalam penyampaiannya Kapolres Gianyar menekankan kepada personil Polres Gianyar agar senantiasa untuk menghimbau masyarakat untuk selalu menggunakan helm saat menggunakan sepeda motor di jalan. 

“Ini adalah kewajiban kita sebagai anggota Polri bagaimanan cara menyadarkan masyarakat akan pentingnya pelanggaran lalu lintas, terutama dalam menggunakan helm, wajib menggunakan helm dan masker saat ini”, ucapnya.

Penggunakan helm pada masyarakat pengguna kendaraan roda dua merupakan salah satu atensi pimpinan. Maka dari itu Kepolisian harus mengambil langkah langkah untuk mengoptimalkan mencegah pelanggaran lalu lintas.

Salah satu langkah efektif yang dapat dilakukan adalah memberikan pemahaman dan edukasi yang bersifat humanis kepada masyarakat.

Sebagai contoh apabila ada masyarakat yang tidak menggunakan helm, diberhentikan dan diberikan pemahaman yang bersifat humanis. Dan arahkan masyarakat untuk mengambil helm dengan menyuruh keluarga ataupun saudara terdekat untuk mengambilkan helm, pengendara baru diberikan jalan kembali.

“Langkah ini adalah salah satu cara untuk menyadarkan masyarakat agar patuh kepada peraturan lalu lintas dan mengetahui tentang bahaya laka lantas, masyarakat wajib menggunakan helm saat menggunakan kendaraan roda dua”, ucap Kapolres Gianyar.

Disisi lain Kapolres juga menyampaikan terkait dengan pandemic covid 19 ini agar seluruh personil Polres Gianyar untuk menjaga imun tubuh agar tetap sehat. “Laksanakan protokol kesehatan seperti cuci tangan, selalu memperhatikan pola hidup bersih, dan dengan menjaga kesehatan badan untuk berolahraga di rumah saja”, tutupnya mengakhiri apel jam pimpinan.gus/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER