Bhabinkamtibmas Kompak Serahkan Bantuan Sembako

  • 19 Mei 2020
  • 14:55 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1589 Pengunjung
istimewa

Badung, suaradewata.com - Bantuan Sembako dari Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif / Badan Pariwisata dan Ekonomi Republik Indonesia bekerjasama dengan Polda Bali langsung disalurkan oleh Bhabinkamtibmas ke masing - masing pelaku Pariwisata yang terdampak covid -19.

Penyaluran bantuan dari Kemenparekraf / Baparekraf RI bekerjasama dengan Polda Bali tersebut, ada dilakukan di Desa / Kelurahan, banjar, adapula diserahkan langsung door to door oleh Bhnabinkamtibmas.

Seperti di Desa Dalung, Kuta Utara, Badung sembako tersebut di bawa oleh Bhabinkamtibmas Aiptu I Wayan Semada, kemudian atas bantuan para kepala dusun memanggil orang yang akan diberikan bantuan tersebut sesuai data yang telah ada.

"Kalau sedikit mungkin bisa kita serahkan langsung ke pelaku pariwisata yang terdampat covid -19, kebetulan saya ada 129 orang yang akan diberikan sesuai data, maka perlu bantuan kepala dusun untuk membantu memanggil orang orang tersebut," kata Aiptu Wayan Semada.

Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi, SIK membenarkan hal tersebut, mengingat banyaknya sembako yang harus disalurkan dan segera diterima oleh Pelaku Pariwisata yang terdampak virus corona.

"Kita upayakan seefektif mungkin dan penyalurannya tepat pada orang yang diberikan sesuai data riil yang telah dibawa oleh masing masing Bhabinkamtibmas," terang AKBP Roby.

Selain itu pihaknya tetap mengingatkan mereka, agar tidak mudik lebaran tahun ini, serta membiasakan hidup dengan protokol kesehatan (wajib gunakan masker, cuci tangan physical distancing).ang/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER