Kabar Gembira, 4 Pasien Positif Covid-19 di Buleleng Sembuh

  • 06 Mei 2020
  • 19:15 WITA
  • Buleleng
  • Dibaca: 1921 Pengunjung
istimewa

Buleleng, suaradewata.com - Kabar baik datang dari Buleleng. Dari total 20 orang pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang dirawat di Buleleng, 4 diantaranya dinyatakan sembuh. Sehingga, saat ini masih ada 16 orang tersisa yang sedang dirawat di Buleleng karena positif terpapar virus Corona. Bukan hanya itu, sampai Rabu (6/5/2020) sore, Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Buleleng mencatat tidak ada penambahan pasien positif Covid-19.

Empat pasien yang dinyatakan sembuh tersebut yakni, pasien dengan kode PDP 22, PDP 23, PDP 31, dan PDP 33. Kesembuhan semua pasien tersebut tergolong cepat. Rata-rata pasien tersebut hanya dirawat selama satu minggu. Hinga kini, jumlah akumulasi pasien positif yang sudah dinyatakan sembuh di Buleleng sebanyak 17 orang.

Sekretaris GTPP Covid-19 Buleleng yang juga Sekda Buleleng, Gede Suyasa mengatakan, dari 4 pasien yang telah dinyatakan sembuh itu, 3 pasien berasal dari Kecamatan Tejakula dan satu orang Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Buleleng. "Hari ini 4 pasien yang sembuh sudah dipulangkan," ujar Suyasa.

Selain 4 pasien yang dinyatakan sembuh dan telah dipulangkan, terdapat 4 Orang Tanpa Gejala (OTG) dan Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang dipulangkan. "Kami juga sudah memulangkan 4 OTG dan ODP yang dirawat di Rumah Sakit Giri Emas dan RSUD Buleleng," jelas Suyasa.

Sementara disisi lainbperkembangan penanganan Covid-19 di Buleleng, kini terdapat Pasien Dalam Pengawasan (PDP) terkonfirmasi positif di Buleleng secara kumulatif berjumlah 37 orang, dengan rincian pasien yang dirawat di Buleleng sebanyak 16 orang dan sudah sembuh 17 orang. Pasien dirujuk ke RSUP Sanglah ada 4 orang dan pasien terkonfirmasi positif yang dirawat diluar Buleleng berjumlah 6 orang.

Sedangkan Orang Dalam Pemantauan (ODP) secara kumulatif berjumlah 95 orang, terdiri dari ODP masih dipantau 3 orang, ODP selesai masa pantau ada 92 orang. Untuk Orang Tanpa Gejala (OTG) secara kumulatif berjumlah 688 orang, terdiri dari selesai masa pantau 431 orang, karantina mandiri 243 orang, karantina di SDN Bondalem sebanyak 13 orang dan karantina di RS Pratama Giri Emas ada 1 orang. rik/red

 


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER