Sasar 3 Panti Asuhan, Senator AA Gde Agung Turun Berikan Bantuan Sembako ke Buleleng

  • 15 April 2020
  • 20:25 WITA
  • Buleleng
  • Dibaca: 1772 Pengunjung
suaradewata

Buleleng, suaradewata.com - Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Perwakilan Bali, AA. Gde Agung, Rabu (15/4/2030) turun langsung ke Buleleng menyerahkan bantuan berupa sembako. Bantuan sembako ini diberikan kepada tiga panti asuhan di Buleleng, yakni panti asuhan Destawan, panti asuhan Miftaful Ulun Pegayaman, dan panti Asuhan Simpang Tiga.

Bantuan sembako ini diberikan, lantaran di Buleleng dengan melihat kondisi yang ada, kebutuhan pokok berupa sembako dianggap paling urgent. Sembako yang diberikan berupa, masing-masing panti asuhan mendapatkan 1 kwintal beras, 20 butir telor, dan 20 botol minyak goreng.

Usai penyerahan bantuan, senator AA. Gde Agung mengatakan, bantuan berupa sembako yang diberikan ini merupakan bagian dari program pengabdian kepada masyarakat. Gde Agung yang duduk di Komite III DPD RI mengakui, dampak Covid-19 ini paling dirasakan oleh panti asuhan. "Ini untuk meringankan beban mereka. Mudah-mudahan bantuan ini ada manfaatnya," ujar Gde Agung.

Bantuan sembako yang diberikan oleh senator AA. Gde Agung bertempat di panti asuhan Simpang Tiga yang diterima oleh perwakilan masing-masing panti asuhan dan disaksikan langsung Sekretaris Dinas Sosial (Dinsos) Buleleng, Putu Dewi Puspitawati.

Nanti bantuan sembako juga menyasar orang per orang yang terdampak Covid-19. "Saya kira untuk di Buleleng sembako yang paling urgent, disamping juga penyemprotan disinfektan secara rutin," jelas mantan Bupati Badung dua periode (2005-2015) yang juga Panglingsir Puri Ageng Mengwi, Badung ini.

Disisi lain Gde Agung berharap, agar masyarakat Buleleng mentaati imbauan dari pemerintah. "Intinya harus disiplin. Jaga perilaku hidup bersih dan sehat. Saya harap, agar lingkungan setempat rutin melakukan pemantauan, jika ada PMI baru datang," ucap Gde Agung.

Sekretaris Dinsos Buleleng, Putu Dewi Puspitawati menambahkan, bantuan sembako yang diberikan ini sangatlah bermanfaatan bagi panti asuhan. "Kami harap bantuan sembako yang diberikan dimanfaatkan dengan baik," tandas Dewi Puspitawati. rik/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER