Kabag Ops Kompol Suana Koordinasi Penanganan Virus Covid -19

  • 15 April 2020
  • 20:20 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1657 Pengunjung
istimewa

Badung, suaradewata.com - Kepala bagian Operasi Polres Badung Kompol I Wayan Suana, SH terus melakukan koordinasi dengan pihak Pemda, sebelumnya sudah berkoordinasi dengan pihak BPBD Badung, kini kembali melakukan koordinasi dengan wakil sekretaris gugus tugas penanganan Covid 19, (Bagus Nyoman Wiranata), Kadishub A.A. Rai sebagai koordinator pencegahan Covid 19 Badung dan Pa. Bung Dandim 1611 Badung mayor Infantri I Putu Sukadana. Kegiatan ini dilaksanakan di Call Center Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Badung, di Gedung Kominfo pada hari Selasa, (14/04/2020) pukul 13.30 wita.

Dalam penjelasannya Wayan Suana mengatakan koordinasi ini bertujuan untuk membahas tentang penanganan wabah virus corona, guna mengantisipasi penyebarannya yang semakin meningkat. Adapun langkah-langkah yang telah dilakukan di lapangan bersama TNI, BPBD, Badung dan para Stakehoders serta para Satgas yakni melakukan penyemprotan di tempat-tempat layanan publik dan sarana ibadah serta sosialisasi dan himbauan serta membagikan tali kasih berupa sembako kepada masyarakat maupun tenaga medis yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik tanpa memandang siapa yang di layaninya.

"Sekarang ini, bukan saja yang menjadi perhatian pada virus corona (covid -19), namun ekonomi masyarakat juga menjadi target pelayanan satgas penanganan Covid -19)", terang Kompol Suana.

Virus Corona adalah bencana nasional non Alam, maka dari itu penangananpun bersifat terpusat, tidak sendiri-sendiri membuat aturan dan jangan ada pemblokiran jalan dengan alasan isolasi mandiri.

"Kita telah sepakat melakukan pencegahan penyebaran virus corona berdasarkan aturan dari pusat," tegasnya.

Dirinya menghimbau kepada masyarakat untuk tidak main hakim sendiri, jika ada permasalahan segera adakan koordinasi dengan pemerintahan yang paling bawah yakni di Desa / Kelurahan, karena semua sudah di bentuk Satgas penanganan covid -19.ang/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER