Nyoman Parta Sumbangkan Ratusan Alat Rapid Test ke RSUD Sanjiwani

  • 15 April 2020
  • 17:40 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 1993 Pengunjung
suaradewata

Gianyar, suaradewata.com -  Ratusan alat rapid test digelontorkan oleh Anggota DPR RI, Dapil Bali, I Nyoman Parta, ke RSUD Sanjiwani Gianyar. Mengingat, khususnya dalam upaya mencegah penularan Covid-19 ini, diperlukan kesedian alat yang cukup untuk mempercepat penanganan. Mengingat RSUD Sanjiwani menjadi salah satu rumah sakit rujukan. Hal ini disampaikan Nyoman Parta saat mengunjungi RSUD Gianyar, Rabu (15/4/2020). 

Penyerahan ini diterima oleh Direktur Utama Rumah Sakit Sanjiwani Gianyar, Dr. Ida Komang Upeksa. Yang didampingi  Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Gianyar, Ni Made Ratnadi yang membidangi kesehatan. 

Ada sekitar 200 buah alat rapid test yang diserahkan Parta. Menurutnya saat ini Tim Medis sangatlah membutuhkan dukungan dari berbagai pihak. Maka dari itu pihaknya berinisiatif memberikan bantuan alat Rapid Test, mengingat ini menjadi salah satu yang sangat dibutuhkan. “Tentu kami sangat mengupayakan yang terbaik, dan hari ini semua pihak harus bergotong royong mencegah wabah ini” ungkapnya. 

Leih lanjut, banyak PMI yang akan pulang ke Bali khususnya Gianyar tentu memerlukan persediaan alat yang cukup. Saat ini, fokus pengendalian wabah ada di PMI, maka harus kita utamakan. "Adik-adik kita di PMI harus diutamakan, jangan sampai ada diskriminasi terhadap mereka" jelas parta. 

Ia pun mengajak masyarakat untuk terus melakukan upaya pencegahan, dengan berdisiplin diri. “Masyarakat harus disiplin, dalam menghadapi Covid-19 ini betul-betul harus disiplin, ketika sudah merasa datang dari luar kota, ataupun pernah berinteraksi dengan pasien positif segera harus melakukan test dan isolasi mandiri,” pungkasnya. gus/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER