Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Bobol Kos Warga Asing, 4 Garong Diadili Lewat Telekonferen

  • 15 April 2020
  • 17:45 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 1312 Pengunjung
suaradewata

Denpasar,suaradewata.com -  Empat gembong garong yang berhasil membobol tempat tinggal WNA, berhasil diadili di PN Denpasar melalui sidang telekonferen. Mereka, Tedy Nopriyanto alias Andri (39), Hartoyo alias Toyo (29), Delly Wijaya alias Delly (28) dan Ardimansyah alias Ardiman (40).

Jaksa Penuntut Umum (JPU) I Kadek Wahyudi Ardika di hadapan majelis hakim yang diketuai I Dewa Made Budi Watsara menjerat keempat terdakwa dengan Pasal 363 ayat (1) ke-4, ke-5 kuhp jo Pasal 65 ayat (1) KUHP. 

Dalam dakwaan diuraikan, sebelum beraksi para terdakwa berkumpul di tempat kosnya di Jalan Benesari Kuta, Badung, Senin (27/1/2020) sekitar pukul 08.00 WITA. 

Setelah itu, dengan mengendarai dua sepeda motor sewa, mereka berboncengan menuju Sanur, Denpasar  Selatan untuk mencari sasaran.

Tiba di Jalan Penyaringan nomor 3B gang Telabah Mentari, Sanur, para terdakwa berhenti di depan rumah kos Griya Asri. Setelah memastikan situasi dalam keadaan sepi, Toyo dan Delly turun dari sepeda motor.

"Dalam aksinya, terdakwa Andri dan Ardiman menunggu di luar rumah kos sembari mengamati situasi," kata Jaksa muda dari Kejari Denpasar.

Toyo dan Delly yang melakukan mencongkel pintu kamar dan masuk ke kamar kos yang ditempati saksi korban, Jhosua Jacometti dan Corneliske Josephine De Ruiter.

"Dalam peristiwa tersebut, korban mengalami kerugian kurang lebih Rp54 juta," jelas jaksa yang menyebut gembong ini berhasil diamankan Polsek Denpasar Selatan, Rabu (29/1) lalu.mot/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER