Semarak HDKD, Petugas Rutan dan Napi Laksanakan Bakti Sosial

  • 14 Oktober 2019
  • 00:00 WITA
  • Jembrana
  • Dibaca: 1998 Pengunjung
suaradewata

Jembrana, Dalam rangka menyemarakkan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) Tahun 2019 Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, keluarga besar rumah tahanan (Rutan) Kelas II B Negara, mengadakan bakti sosial membersihkan lingkungan pura desa dan puseh Kelurahan Baler Bale Agung, Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana. Senin (14/10).

Bakti sosial dalam bentuk membersihkan lingkungan pura Puseh dan Desa Kelurahan Baler Bale Agung ini dipimpin langsung oleh Kepala Rutan Kelas II B Negara, Purniawal dengan melibatkan sejumlah petugas rutan dan sebanyak 30 orang narapidana. “Secara umum kegitan ini untuk menjaga dan memelihara keindahan lingkungan serta membangkitkan kembali semangat Gotong royong dan kebersamaan serta meningkatkan keimanan dan ketakwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa,” kata Purniawal.

Lebih lanjut, Purniawal mengatakan, kegiatan ini dapat memberikan dampak yang positif bagi masyarakat, petugas maupun warga binaan. Kegiatan ini juga sebagai pembiasaan warga binaan untuk terjun ke masyarakat, sehingga jika bebas nantinya mereka dapat langsung berbaur dan diterima masyarakat. “Kegiatan ini merupakan bentuk pelaksanaan program asimilasi dan integrasi bagi warga binaan pemasyarakatan,” pungkasnya dep


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER