Warga Binaan Lapas Tabanan Raih Juara 1 di Creative Band Competition

  • 07 April 2019
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1747 Pengunjung
suaradewata

Tabanan, suaradewata.com - Personil band yang beranggotakan warga binaan Lapas Tabanan yang tergabung dalam Jerbezt band berhasil meraih juara satu dalam event Creative Band Competition yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tabanan di Gedung Kesenian I Ketut Maria, Minggu (07/04/2019).

Kegiatan tersebut yang diikuti 12 band dari Kabupaten Tabanan menampilkan penampilan yang terbaik pada Creative Band Competition tersebut. Menariknya seluruh band berkompetisi dengan baik dan bahkan beberapa band juga menampilkan dengan alat bantu tradisional. Kalapas Tabanan, I Putu Murdiana mengatakan bahwa anak-anak Jerbezt diberitahu H-3 untuk mengikuti event Creative Band Competition yang diselenggarakan oleh KPU Tabanan.  Dan pada saat performance di Gedung Kesenian I Ketut Maria Tabanan,  anak-anak Jerbezt pun tampil dengan baik dan sempurna. 

"Anak anak pun dengan penuh semangat untuk latihan terutama lagu wajib atau jinggle yang wajib dibawakan yaitu lagu Ayo memilih, latihanpun intens dilaksanakan dan siap untuk performance, dan anak-anak tampil enjoy dan menikmati lagu yang mereka bawakan, Akhirnya juara I pun mereka raih," ucap Murdiana, Minggu, (07/03/2019).

Murdiana juga sangat mengapresiasi kegiatan seperti ini karena memiliki momentum yang sangat tepat dalam mengajak masyarakat serta warga binaan Lapas untuk menggunakan hak pilihnya dengan baik untuk kemajuan bangsa dan negara dalam Pemilihan Umum beberapa hari kedepan. "Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini yang diselenggarakan oleh KPU Tabanan," terangnya. 

Salah satu personil Jerbezt Band yakni I Wayan Yoga Artawan alias Cicak yang merupakan vokalis Jerbezt band mengungkapkan untuk lagu kedua, Jerbezt menampilkan lagu bendera dari Coklat Band. Ia menuturkan bahwa Festival creative Band competitions ini dinilai oleh tim juri independen dari musisi dan pengamat musik di Bali. 

"Kami pilih lagu coklat karena beatnya sama dengan lagu ayo memilih yang mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk menggunakan hak pilihnya dalam pemilihan umum pada tanggal 17 April 2019 nanti," ungkap Yoga Artawan. 

"Dan Jangan sampai ada yang golput, pilihlah pemimpin sesuai hati nurani yang betul betul mampu menyelesaikan permasalahan yang terjadi pada masyarakat," ujarnya. 

Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Partisipasi masyarakat dan SDM Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tabanan, Ni Putu Suaryani menerangkan bahwa Adapun maksud dan tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pemilu 2019 serta mengajak masyarakat khususnya warga milenial untuk aktif terlibat dalam kepemiluan. Dan juga mengajak masyarakat untuk datang ke TPS tanggal 17 April 2019 untuk nyoblos.

"Kegiatan Creative Band Competition ini bertujuan untuk meningkatkan partisipasi pemilih, dan yang dinilai dalam kegiatan ini pastinya kreatifitas anak dalam mengaransemen lagu jingle pemilu," ujar Suaryani.  

Suaryani menambahkan, bahwa yang ditekankan dalam kegiatan tersebut adalah untuk meningkatkan pemahaman kaum milenial bahwa begitu pentingnya pemilu untuk menentukan nasib bangsa 5 tahun kedepan dan mengajak mereka untuk jangan GOLPUT. "Jadi, kita berharap dengan kegiatan tersebut agar meningkatnya partisipasi masyarakat untuk nyoblos dalam pemilu 2019," harapnya.ang/rls/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER