Bali Resik Bumi Seni di Pantai Saba Gianyar

  • 07 April 2019
  • 00:00 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 1672 Pengunjung
istimewa

Gianyar, suardewata.com - Aksi bersih sampah plastik yang merupakan bagian dari Gerakan Semesta Berencana Bali Resik Sampah Plastik untuk Kabupaten Gianyar, di pusatkan di Pantai Saba, Blahbatuh, Gianyar, Minggu (7/4). Aksi bersih pantai melibatkan seluruh jajaran pegawai Pemkab Gianyar, TNI/Polri dan organisasi kemasyarakatan lainnya.

Gerakan bersih sampah plastik dimulai sekitar pukul 06.30 Wita, dilakukan dengan memungut sampah-sampah plastik yang berserakan di sepanjang pesisir pantai Saba. Sampah-sampah ini kemudian dikumpulkan dalam wadah yang telah disiapkan untuk selanjutnya ditangani oleh Dinas Lingkungan Hidup Gianyar.

Bupati Gianyar, I Made Mahayastra mengatakan, gerakan ini dimaksudkan mengingatkan masyarakat untuk kembali menggalakkan semangat dan budaya gotong royong dan berbudaya hidup ramah lingkungan. Masalah sampah di Kabupaten Gianyar memang sudah ditangani serius. Namun dukungan masyarakat dengan pola hidup ramah lingkungan diyakini akan mewujudnyatakan cita-cita bersama ini.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Gianyar, I Wayan Kujus Pawitra mengatakan, bahwa bersih sampah plastik memang sudah sering dilakukan di Kabupaten Gianyar. Gerakan ini sebagai suatu pembelajaran tentang bagaimana bahaya sampah plastik tersebut bagi manusia maupun lingkungan. “Gerakan ini sudah rutin dilakukan. Dengan Peraturan Gubernur (Pergub) yang ada sekarang dan yang didukung dengan peraturan Bupati Gianyar, mari kita tindaklanjuti gerakan ini sampai ke masyarakat,” ujar Kujus Pawitra. 

Disebutkan, Gerakan Semesta Berencana Bali Resik Sampah Plastik yang dilaksanakan serentak di Provinsi Bali. Dan untuk Kabupaten Gianyar dilaksanakan di Pantai Saba. Kegiatan ini juga dirangkaikan menyambut peringatan Hari Jadi ke-248 Kota Gianyar pada tanggal 19 April mendatang.gus/rls/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER