Libatkan Lima Sasana Tinju di Walikota Cup X

  • 16 Maret 2019
  • 00:00 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 1759 Pengunjung
suaradewata

Denpasar, suaradewata.com - Ada yang beda dari perhelatan kejuaraan tinju Wali Kota Cup X yang di gelar di INDI Camp, Sabtu (16/3) Denpasar.

Jika pada ajang Wali Kota Cup sebelumnya, melibatkan seluruh Pertina di masing masing Kabupaten di Bali. Namun kali ini hanya mengundang seliruh sasana yang ada di Kota Denpasar.

"Wali Kota Cup kali ini hanya kami undang seluruh sasana yang ada di Denpasar. Harapan kita bisa menjaring atlet-atlet berbakat yang dapat kita terjunkan dikejuaran tingkat daerah maupun nasional nantinya," ujar Made Muliawan Arya, Ketua Pertina Denpasar disela acara.

Pada kejuaraan tinju kali ini, diterangkannya akan digelar hanya selama dua hari pada 16 - 17 Maret 2019. Pada ajang ini ada lima sasana yang menurunkan para petinjunya baik Junior mapun Senior.

Kelima sasana yang ikut memeriahkan Wali Kota Cup X antara lain dari Sakti Gebor, Setiabudi, ASBC, INDI Camp dan M Fight.

Dijelaskan pria yang akrab disapa De Gadjah bahwa dari lima sasana yang terlibat ada 14 Kelas dan  41 Peserta. Kelas Junior yang dipertendingkan meliputi kelas 38 - 79 kg sedangkan di katagori Senior ada di kelas 46-75 kg. "Pada ajang ini juga ada exebisi untuk petinju Putri dan kadet," imbuhnya.

Terkait untuk Porprov nanti yang rencananya akan di gelar di Tabanan, dikatakan De Gadjah tetap menargetkan untuk menyandang Juara Umum seperti pada Porprov sebelumnya.

"Ada dua petinju kita yang tidak bisa diturunkan saat Porprov nanti yaitu Julio dan Chornelis. Namun kita sudah siapkan untuk petinju penggantinya. Tetap kita berusaha target bisa mempertahankan juara umum," akunya.

Sementara itu, Wayan Gunawan Kadis Pendidikan dan olahraga Pemerintah Kota Denpasar, menyatakan sangat bangga dengan perkembangan dari Pertina Denpasar. Terlebih prestasi yang didapat pada Porprov sebelumnya sebagai Juara Umum.

"Ditengah terbatasnya dana yang ada untuk olahraga tinju. Tapi pertina Denpasar mampu meningkatkan prestasi. Harapan kami diajang tinju, Denpasar bisa mempertahankan gelas juara umum pada ajang Porprov di Tabanan nantinya," singkatnya mewakili Wali Kota Denpasar membuka kejuaraan Tinju Wali Kota Cup X.mot/sar


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER