Jembatan Penghubung di DTW Jatiluwih Menambah Jalur Traking Alternatif

  • 21 Januari 2019
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 2070 Pengunjung
suaradewata

Tabanan, suaradewata.com- Langkah demi langkah DTW Jatiluwih mulai memberikan tambahan tempat untuk asyik dikunjungi. Salah satunya yakni jembatan baru yang berada di sekitar traking DTW Jatiluwih. Jembatan tersebut merupakan penghubung dari tempek Subak Besikalung menuju tempek Subak Gunung Sari. Menariknya, jembatan itu sendiri menambah jalur traking alternatif di DTW Jatiluwih. 

Manager DTW Jatiluwih I Nengah Sutirtayasa menerangkan bahwa jembatan itu bertujuan untuk menghubungkan dari tempek subak Besikalung dan tempek subak Gunung Sari, dimana sebelumnya belum tersambung. Jembatan itu dibangun untuk memperluas jangkuan traking bagi wisatawan yang berkunjung ke DTW Jatiluwih. Dan nantinya jembatan itu sendiri memberikan dampak selain wisata yakni untuk mempermudah aktifitas petani membawa hasil panen di sawah. Selain jembatan melalui CSR pihak ketiga juga sedang dikerjakan penataan gapura pintu barat DTW Jatiluwih.

"Jadi, jembatan itu sudah pasti memberikan akses tambahan untuk petani mengangkut hasil panennya, dan juga memberikan jalur alternaitf lain yang bisa menjadi tambahan obyek yang dikunjungi menggunakan akses tersebut," ucap Sutirtayasa.ang/sar


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER