Polres Badung Gelar Rakor Dengan FKUB Badung, Seruan Bersama Menyambut Hari Raya Nyepi

  • 13 Maret 2018
  • 00:00 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 2838 Pengunjung
suaradewata.com

Badung, suaradewata.com - Polres Badung menggelar Rapat Koordinasi dengan Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Badung di Mapolres Badung,Selasa (13/03/2018).

Kapolres Badung AKBP Yudith Satriya Hananta mengatakan rapat koordinasi tersebut di gelar dalam rangka menyambut Rangkaian Hari Raya Nyepi tahun Caka 1940 yang jatuh pada hari Sabtu, (17/03/2018), mendatang. Dalam kesempatan itu, ia menyampaikan ucapan rasa syukur karena hari ini dapat berkumpul dalam rangka rapat kordinasi menyambut hari raya Nyepi Caka 1940 pada hari Sabtu, (17/03/2018), nanti yang juga bertepatan dengan Hari Raya Saraswati. Dimana pelaksanaanya dimulai dari pukul 00.01 wita sampai dengan pukul 06.00 wita.  Kepolisian dan TNI, bersama Pecalang ,tokoh masyarakat, tokoh agama siap untuk mengamankan rangkaian perayaan hari raya Nyepi supaya berjalan damai dan  toleransi umat bergama tetap terjalin. Dalam menghadapi Pilkada 2018, Polri dan TNI sudah mengantisiapsi berita hoax, isu sara dan ujaran kebencian agar tidak mudah dihasut oleh isu tersebut. Sehingga  pelaksanaan Pilkada 2018 dapat berjalan dengan aman tertib dan damai. Dan dalam kesempatan itu juga, ia pun mengucapkan selamat menyambut hari raya Nyepi Caka 1940.

"Kami sangat bersyukur di wilayah Hukum Polres Badung hingga saat ini masih sangat Kondusif, ini berkat partisipasi dari berbagai pihak yang turut serta menjaga Kamtibmas termasuk salah satunya peran FKUB yang bersama sama menjaga kerukunan antar umat beragama, bukan hanya pada saat menjelang Nyepi saja melainkan hal ini akan dilaksanakan secara berkesinambungan," ucap AKBP Yudith, Selasa, (13/03/2018).

Selanjutnya, diakhir acara dilaksanakan penandatanganan seruan bersama dan deklarasi dari dari Forum umat beragama Badung sebagai komponen masyarakat Badung menolak dengan tegas berita hoax, ujaran kebencian, isu sara yang dapat memecah belah persatuan NKRI. ang/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER