Tabrak Pengendara Motor, Mobil APV Terguling

  • 08 Desember 2017
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 2900 Pengunjung
suara dewata

Tabanan,suaradewata.com  –  Sebuah kecelakaan terjadi di Jalan Jurusan Pupuan - Antosari memasuki Banjar Pempatan, Desa Batungsel, Kecamatan Pupuan, Tabanan, Jumat (8/12/2017) sekitar pukul 10.00. Akibatnya satu orang mengalami cedera kepala berat. 

Kecelakaan tersebut melibat sebuah Suzuki APV bernomor polisi Dk 1969 AF dan sepeda motor Yamaha Mio Soul bernomor polisi DK 6450 D. Peristiwa itu bermula ketika Suzuki APV yang dikemudikan oleh I Putu Arif Suryawan, 18, warga Banjar Jelijih Kelod, Desa Jelijih Punggang, Kecamatan Pupuan, Tabanan melaju dari arah Pupuan menuju arah Antosari. Setibanya di TKP memasuki jalan tikungan landai menurun, diduga karena melaju dengan kecepatan tinggi maka mobil mengambil haluan terlalu ke kanan hingga melewati as jalan. 

Naas pada saat bersamaan, datang sepeda motor Yamaha Mio Soul yang dikendarai oleh I Kadek Budiasa, 37, warga Lingkungan Dangin Bingin, Desa Sading, Kecamatan Mengwi, Badung. Karena jarak yang terlalu dekat, maka tabrakan pun tak terhindarkan hingga korban terpental bersama sepeda motornya. Sedangkan mobil APV terguling di pinggir jalan. 

Akibat kejadian tersebut pengendara sepeda motor mengalami cedera kepala berat, dan mengalami luka lecet pada wajah kemudian dilarikan ke Puskesmas Pupuan dan dirujuk ke RSUD Singaraja. 

Kapolsek Pupuan, AKP IB Mahendra membenarkan perihal peristiwa tersebut. Ia menyebutkan sementara disimpulkan kecelakaan disebabkan karena pengemudi mobil APV kurang berhati-hati ketika berkendara dan mengemudikan kendaraan dengan kecepatan tinggi dan melewati marka jalan pada saat memasuki jalanan turun dan tikungan landai. “Saat ini pengemudi mobil masih kita mintai keterangan di Polsek Pupuan,” tegasnya. ayu/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER