DPRD Tabanan Dorong Pembangunan RS Nyitdah

  • 16 Oktober 2017
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1706 Pengunjung
suaradewata.com

Tabanan, suaradewata.com– Ketua Komisi IV DPRD Tabanan, I Made Dirga menegaskan pembangunan RS Nyitdah telah mendapatkan persetujuan DPRD Tabanan. Bahkan pihaknya terus mendorong pihak eksekutif untu menyelesaikannya, sehingga pelayanan kepada masyarakat dibidang kesehatan terus meningkat kualitasnya. “Kita dorong terus pihak eksekutif untuk progress, dan pelayanan bisa dibuka sesegera mungkin,”tegas Dirga saat sidak ke RS. Nytdah bersama eksekutif, Senin, (16/10/2017).

Ditegaskan Dirga bahwa niatan eksekutif dalam membangun RS.Nyitdah tidak lain dalam upaya meningatkan pelayanan keseahatan kepada masyarakat Tabanan. Hal itu seiring dengan sering membludaknya pasien di BRSUD Tabanan. Bahkan kata dia tiap hari ada saja masyarakat yang tidak dapat kamar di BRSUD Tabanan. “Coba anda chek, setiap hari pasien antre untuk mendapatkan kamar di BRSUD Tabanan, ini salah satu alasan kami mendorong eksekutif segera mengwujudkan RS Nyidah,” ucapnya. Dengan segera beroperasinya RS Nyitdah, pihaknya berharap tidak ada lagi masyarakat yang tidak dapat kamar. Disamping itu, pihaknya juga mendesak untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.”Selama niatan eksekutif mensejahterakan masyarakat, kami di legeslatif siap mendukung dan mendoronng, tentunya juga melakukan pengawasan agar semua berjalan pada rel yang ada,” beber Dirga.

Selain pembangunan insfrastruktur kata dia harus difikirkan akan peralatan dan fasilitas medis di dalamnya, jangan sampai setelah bangunan tuntas dikerjakan belum ada fasilitas sehingga dapat menghambat proses pelayanan. “Itu harus diperhitungkan, kapan bangunan akan selesai sehingga bisa memperhitungkan fasilitasnya. Itu yang akan kita bahas lagi apakah itu memungkinkan untuk melakukan pengadaan fasilitas sebelum bangunan selesai atau bagaimana,” lanjut Dirga.

Sementara Bupati Tabanan, Ni Putu Eka Wiryastuti  menegaskan komitmennya menjadi pelayan masyarakat, salah satunya pembangunan RS Nyitdah itu kata dia guna memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat Tabanan. “Dengan membangun RS Nyitdah ini saya justru mewariskan sesuatu yang baik, sesuatu investasi yang baik mementingkan pelayanan kepada masyarakat,” tegasnya. Kenapa RS Nyitdah itu begitu mendesak.? Kata dia hal itu lantaran BRSUD Tabanan saat ini sudah tidak mampu lagi menampung membludaknya pasien yang berobat disana. “Coba anda chek di BRSUD Tabanan hampir setiap hari ada saja yang tidak dapat kamar dan terpaksa dirawat di lorong, bahkan banyak masyarakat yang minta tolong kesaya dicarikan kamar di BRSUD Tabanan, mau gimana lagi kamarnya penuh, sehingga RS Nyitdah ini sangat mendesak,” bebernya.

Dipihak lain Kepala Dinas Kesehatan Tabanan, dr. I Nyoman Suratmika, mengatakan saat ini tengah berlangsung pembangunan lanjutan gedung instalasi bedah sentral serta ruang rawat inap, dimana sebelumnya RS Nyitdah sudah memiliki gedung A dan B. “Nantinya juga akan ada 23 poliklinik, ruang linen dan gizi. Itu baru Rp 201 Miliar saja. Kalau ada bisa juga ada gedung perawatan jenazah, cafeteria dan penunjang lainnya,” ujarnya. red/gin
 


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER