Ini Dia Nama Pejabat Masuk 3 Besar Lelang Jabatan di Tabanan

  • 16 November 2017
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 4339 Pengunjung
ilustrasi

Tabanan, suaradewata.com– Seperti diprediksi sebelumnya dari 22 Pejabat Tabanan yang mengikuti proses lelang jabatan pada 4 jabatan yang lowong di Pemkab Tabanan kini sudah mengerucut dan bisa ditebak. Dari 4 jabatan yang kosong itu dijaring masing-masing tiga nama yang masuk nominasi tiga besar nama-nama yang lolos itu salah satunya yang disebut-sebut sebagai “Putra Mahkota” yang jauh-jauh hari disiapkan dengan skenario yang rapi. Langkah terakhir dari “drama” ini adalah pansel akan melaporkan hasil itu kepada ASN dan juga Bupati Tabanan untuk kemudian Bupati berhak ditentukan satu dari tiga nama tersebut untuk menduduki jabatan yang dilelang. Dan hampir pasti nama-nama yang akan ditunjuk adalah mereka yang berlabel “Putra Mahkota”.

Siapa-siapa saja nama tiga besar tersebut, hingga kini belum ada pengumuman resmi dari pansel maupun pihak terkait. Namun www.suaradewata.com mendapatkan bocoran nama-nama yang masuk dalam tiga besar itu. Satu dari tiga nama yang lolos itu sesuai perkiraan media ini sebelumnya adalah “putra mahkota” yang sudah jauh-jauh hari disiapkan dengan skenario yang sangat rapi dan bersih meski kebenarannya harus dibuktikan nantinya.

baca : https://www.suaradewata.com/read/2017/10/28/201710280002/Hasil-Assessment-Test-Skenario-%E2%80%9CPutra-Mahkota%E2%80%9D-Mendekati-Kebenaran.html

Untuk jabatan Sekwan, informasi yang beredar yang masuk tiga besar adalah I Made Sugiarta, S.Sos. MM yang kini menjabat sebagai Kepala Bagian Umum di Setwan, berikutnya I Wayan Jekalaya, SH. MH yang kini menjabat sebagai Sekretaris Dinas Kesehatan dan yang ketiga adalah I Wayan Suradigama, SH.MH yang kini menjabat sebagai Sekretaris Dinas Kominfo.

Untuk jabatan Bakuda, nama-nama yang dikabarkan masuk nominasi tiga besar yakni Dewa Ayu Sri Budiarti, SH yang kini menjabat Kepala Bagian Layanan Pengadaan Barang dan Jasa. Dewa Ayu disebut-sebut memiliki kedekatan dan disebut-sebut sebagai “putra mahkota” yang akan menduduki jabatan Bakuda. Kemudian I Wayan Arimbawa, SE yang kini menjabat Kepala Bagian Keuangan Pemkab Tabanan, nama ketiga yang dikabarkan lolos adalah Drs. Putu Dian Setiawan yang kini menjabat Kabag Humas dan Protokol.

Untuk Jabatan Kadis PU, tiga nama yang masuk nominasi yakni Ir. I Made Jaman yang menjabat sebagai Sekretaris Dinas Perhubungan, I Made Yudiana, ST. MT yang menjabat sebagai Sekretaris Kadis PU dan Ir. Nama Yudiana sudah lama diprediksi akan menjadi kadis PU, lantaran Yudiana dipandang mampu dan pas dijabatan tersebut dibanding dua nama lainnya. Nama berikutnya yang lolos adalah I Gede Alit Yasa, MT yang menjabat sebagai Kepala Bidang Ekonomi dan SDA.

Dan untuk Jabatan Kepada Dinas Perijinan tiga nama yang lolos yakni I Wayan Sukanrayasa, S.Sos MM yang kini menjabat Sekretaris Dinas Perijinan, I Nyoman Putra yang mejabat sebagai Kabag Fasilitas pembentukan perda penganggaran dan pengawasan Setwan, nama ketiga yakni I Made Sumerta, SSTP,M.Si yang kini menjabat Kepala Bagian Umum. Nama Sumerta juga sudah lama santer akan menjadi Kadis Perijinan mengisi jabatan lowong tersebut sebagai “putra mahkota”.

 

baca juga : https://www.suaradewata.com/read/2017/11/15/201711150009/Sekda-Tabanan-Jamin-Lelang-Jabatan-Sesuai-Aturan-Benarkah.html

Selanjutnya duabelas nama itu nantinya akan dilaporkan ke ASN dan Bupati Tabanan untuk kemudian ditentukan siapa yang akan menduduki jabatan yang dilelang tersebut.Seperti diungkapkan Sekda Tabanan, I Nyoman Wirna Ariwangsa nama-nama itu nantinya akan diumumkan sekaligus dikirim ke ASN. “Nanti nama-nama itu kita umumkan sekaligus kita kirim ke ASN,” ucapnya. Setelah proses tersebut kata dia, nama yang masuk dalam tiga besar itu akan disodorkan kepada Bupati Tabanan untuk kemudian memilih satu diantaranya yang menduduki jabatan yang dilelang. “Bupati memiliki hak untuk memilih satu dari tiga nama yang masuk nominasi tiga besar, guna menduduki jabatan yang dilelang,” tegasnya. Ditanya apakah proses lelang itu hanya formalitas lantaran adanya isu “Putra Mahkota”, Sekda Wirna menegaskan semuanya sudah sesuai prosedur. Bahkan pihaknya menjamin bahwa proses lelang sudah sesuai aturan dan tidak ada pesanan. “Saya menjamin proses lelang itu sudah sesuai dengan aturan, jadi tidak ada pesanan,” tegasnya. tim/gin

Bocoran 3 Besar Nama Pejabat Pemkab Tabanan lolos Lelang Jabatan

No

Nama

Jabatan Sekarang

Kategori Assessment

Jabatan Sekretaris DPRD Tabanan (Sekwan)

1

I Made Sugiarta, S.Sos MM  

Kepala Bagian Umum Setwan

MS

(Memenuhi Syarat)

2

I Wayan Jekalaya, SH, MH

Sekretaris Dinas Kesehatan

KMS

(Kurang Memenuhi Syarat)

3

I Wayan Suradigama, SH, MH

Sekretaris Dinas Kominfo

MS

(Memenuhi Syarat)

Kepala Badan Keuangan Daerah (Bakuda)

1

Dewa Ayu Sri Budiarti, SE

Kepala Bagian Layanan Pengadaan Barang dan Jasa

MS

(Memenuhi Syarat)

2

I Wayan Arimbawa, SE

Kepala Bagian Keuangan Pemkab Tabanan

MS

(Memenuhi Syarat)

3

Drs. I Putu Dian Setiawan

Kabag Humas dan Protokol

KMS

(Kurang Memenuhi Syarat)

Kepala Dinas PU (Kadis PU)

1

Ir. I Made Jaman

Sekretaris Dinas Perhubungan

KMS

(Kurang Memenuhi Syarat)

2

I Made Yudiana, ST. MT

Sekretaris Dinas PU

MS

(Memenuhi Syarat)

3

Ir. I Gede Alit Yasa, MT

Kepala Bidang Ekonomi dan SDA

KMS

(Kurang Memenuhi Syarat)

Kadis Penanaman Modal dan Perijinan

1

I Wayan Sukanrayasa, S.Sos, MM

Sekretaris Dinas Perijinan

MMS

(Masih Memenuhi Syarat)

2

I Nyoman Putra, SH. MM

Kabag Fasilitas Pembentukan Perda penganggaran dan pengawasan Setwan

MS

(Memenuhi Syarat)

3

I Made Sumerta, SSTP, M.Si

Kepala Bagian Umum

MS

(Memenuhi Syarat)


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER