Duta Wisata Bali, Tingkatkan Promosi DTW Jatiluwih

  • 14 November 2017
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 2200 Pengunjung
istimewa

Tabanan, suaradewata.com – Duta Wisata Bali 2017 Teruni Dwi / Pande Dwi Sinar berkesempatan mengunjungi DTW Jatiluwih beberapa waktu lalu. Kahadiran Duta Wisata Bali ini tentu saja dapat meningkatkan promosi wisata Jatiluwih kepada masyarakat luas.

Seperti diketahui pasca ditetapkannya Jatiluwih sebagai Warisan Budaya Dunia (WBD) oleh UNESCO 2012 silam, kini kawasan yang menawarkan pemandangan sawah berundak-undak ini mulai ramai dikunjungi oleh wisatawan bahkan sudah menjadi primadona. Kawasan tersebut juga sempat dikunjungi oleh Mantan Presiden Amerika, Barack Obama beberapa bulan yang lalu.

Manajer Operasional DTW Jatiluwih, I Nengah Sutirtayasa mengatakan team nya terus berupaya mempromosikan Desa wisata Jatiluwih. Hal ini berimplikasi pada kunjungan wisatawan ke Jatiluwih yang terus mengalami peningkatan tiap tahunnya. “Memang kiat promosi kami tingkatkan untuk menambah kunjungan wisatawan, mengikuti pola promosi yang lebih profesional dan tepat sasaran," ucap Sutirtayasa kepada media suaradewata.com, Selasa, (14/11/2017).

Promosi Desa wisata kata dia, melibatkan seluruh stakeholder terkait. Salah satunya mengajak Teruni Dwi (Duta Wisata Bali 2017) untuk ikut membantu mempromosikan Desa wisata ini. Teruni Dwi / Pande Dwi Sinar M yang merupakan Juara pertama Teruna Teruni Bali 2017 (Duta Wisata Bali 2017) menyempatkan diri untuk berkeliling Desa menikmati keindahan Desa Jatiluwih. Dimulai dari jalan-jalan di area tracking untuk langsung melihat aktivitas warganya di sawah. Kemudian memetik jeruk di kebun jeruk Jatiluwih dan melihat langsung proses pembuatan teh beras merah yang kini menjadi oleh-oleh khas Desa Jatiluwih. Setelah video Teruni Dwi mempromosikan Jatiluwih diupload ke Youtube Teruna Teruni Bali, belum genap sebulan viewersnya telah mencapai 2000 lebih. Dan Teruni Dwi akan berkunjung kembali pada bulan November ini, karena Jatiluwih merupakan salah satu tempat wisata favoritenya.

“Ini adalah salah satu cara kami untuk mempromosikan Jatiluwih, mengingat Teruni Dwi ini adalah Duta Wisata Bali tentu membawa pengaruh tersendiri bagi promosi wisata," terangnya.

Sementara, Teruni Dwi / Pande Dwi Sinar (Duta Wisata Bali 2017) antusias mengikuti acara dan terlibat serta melihat langsung ke indahan dan potensi wisata Desa Jatiluwih.ang/gin


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER