Buka Bimtek, Bupati Artha Himbau Kurangi OL

  • 04 Oktober 2017
  • 00:00 WITA
  • Jembrana
  • Dibaca: 2934 Pengunjung
suaradewata.com

Jembrana, suaradewata.com - Untuk meningkatkan pengetahuan Kelompok P2HP (Pemasaran dan Pengolahan Hasil Perikanan) yang ada di Jembrana, Pemkab Jembrana menggelar Bimtek (Bimbingan Teknis) yang bertajuk Pengolahan dan Pemasaran Hasil Perikanan. Bimtek yang di buka oleh Bupati Jembrana I Putu Artha tadi pagi (3/10) di Balai Benih Ikan Yehembang Kangin dihadiri oleh perwakilan Kepala Dinas Kelautan Dan Perikanan Provinsi Bali, Kepala Dinas Perhubungan, Kelautan Dan Perikanan Kabupaten Jembrana Made Maharimbawa dan peserta bimtek. 

Dalam laporannya Ketua Panitia I Ketut Wardananaya mengatakan, Bimtek digelar selama tiga hari dari 2 – 4 Oktober di Balai Benih Ikan Yehembang Kangin. “Dilanjutkan dengan OL (Observasi Lapangan) ke 5 lokasi yaitu Tabanan, Denpasar, Gianyar, Bangli, Buleleng. Bimtek kali ini diikuti 20 orang peserta dari Kelompok P2HP dengan nara sumber sebanyak 5 orang dari Dinas Kelautan Dan Perikanan Provinsi Bali, Dinas Perhubungan, Kelautan Dan Perikanan Kabupaten Jembrana dan SMKN2 Negara” kata Wardananaya.

Dalam pengarahannya Bupati Artha menghimbau agar peserta Bimtek serius mengikuti Bimtek tersebut. “Peserta diharapkan bisa mengikuti Bimtek dengan serius. Resapi dan terapkan ilmu yang di peroleh dari Bimtek ini. Selain itu peserta juga jangan pelit membagi ilmunya di Masyarakat. Semisal kepada ibu – ibu PKK atau dasa wisma yang ada di desa/kelurahannya” kata Artha. 

Selain itu Artha juga menghimbau kepada Panitia agar dalam penyelenggaraan bimtek, tidak harus mengadakan OL(Observasi Lapangan) keluar daerah. “Ketimbang OL, akan lebih baik jika dana yang ada dibelikan alat pengolahan untuk para peserta bimtek. Saya yakin itu lebih bermanfaat, seusai bimtek, peserta bisa langsung mengaplikasikan ilmunya untuk kesejahteraannya” imbuh Artha. dep/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER