Wujudkan Kota Sehat, Tim Verifikasi Pusat Datangi Bangli

  • 27 September 2017
  • 00:00 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 2975 Pengunjung
suaradewata.com

Bangli, suaradewata.com - Wabup Bangli Sang Nyoman Sedana Arta menerima tim verifikasi Kabupaten Kota Sehat tingkat Nasional yang diketuai dr. Savaart Hutagalung, di ruang Dinas Kesehatan Bangli, Rabu (27/9/17). Hadir pula saat itu, Kadis Kesehatan Bangli, dr. Nengah Nadi, Camat  Bangli dan Kepala Dinas PMD Dewa Agung Bagus Riana Putra.

Wakil Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada tim verifikasi kabupaten/kota sehat tingkat pusat, Kabupaten sehat merupakan suatu kondisi yang bersih nyaman, aman dan sehat untuk dihuni penduduk yang dicapai melalui terselenggaranya penerapan beberapa tatanan dengan kegiatan yang terintegritas dan disepakati masyarakat dan pemerintah daerah. Ditambahkannya, kepada tim bisa melakukan tugas dengan sebaik-baiknya dan segala kekurangan-kekurangan yang masih ada mudah-mudahan bisa lengkapi. “Komitmen Pemerintah Kabupaten Bangli tentu akan maksimal untuk mewujudkan kota Bangli menjadi Kota Sehat, dengan semangat dari semua komponen pihaknya mengharapkan kepada seluruh tim bisa bersinergis dan salih melengkapi sehingga apa yang kira-kira yang belum sempurna tentu akan dilakukan penyempurnaan-penyempurnaan,” ungkapnya.

Sementara Tim Pusat Verifikasi Kabupaten/Kota Sehat, dr. Savaart Hutagalung mengatakan  penyelenggaraan kota kota sehat pada intinya bertujuan untuk mewujudkan kondisi kabupaten/kota yang bersih, nyaman dan sehat yang dilakukan melalui berbagai kesehatan berbasis masyarakat dan difasilitasi oleh pemerintah kabupaten/kota secara berkesinambungan. Program kabupaten/kota sehat bukanlah hanya tanggungjawab dari sektor kesehatan namun merupakan program multi sektor sehingga diperlakukan peranan semua sektor OPD yang berkesinambungan.ard/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER