Gunung Agung Bertatus Awas, Tak Pengaruhi Kunjungan ke Jatiluwih

  • 27 September 2017
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 2881 Pengunjung
suaradewata.com

Tabanan, suaradewata.com- Pasca ditetapkannya status Gunung Agung dari Siaga ke Awas. Hal tersebut tidak mempengaruhi wisatawan yang berkunjung ke DTW Jatiluwih. Terbukti para wisatawan masih ramai mengunjungi DTW Jatiluwih Kecamatan Penebel Tabanan, Kamis, (26/09/2017).

Ketua 1 Badan Pengelola DTW Jatiluwih Nengah Kartika mengatakan meski status Gunung Agung kini sudah level Awas, hal tersebut tidak mempengaruhi wisatawan yang berkunjung ke DTW Jatiluwih Kecamatan Penebel Tabanan. Terbukti wisatawan masih ramai mengunjungi DTW Jatiluwih. Dan tidak ada kekwatiran bagi para wisatawan yang berkunjung ke DTW Jatiluwih.

"Untuk kunjungannya sementara sich tetap normal dan tidak ada perubahan, kuncinya ada di Bandara karena akses kunjungan wisatawan melalui Bandara Ngurah Rai, apabila Bandara ditutup akibat erupsi Gunung Agung, itu kemungkinan akan berdampak ke DTW Jatiluwih juga," ucap Kartika, Selasa, (26/09/2017).

Selain itu, DTW Jatiluwih kini tengah menyiapkan program-program guna meningkatkan kembali kunjungan wisatawan ke DTW Jatiluwih. Seperti program pariwisata spritual di tempat-tempat suci dan program camp-camp dilingkungan DTW Jatiluwih. Untuk pariwisata spritual sendiri ada kegiatan seperti melukat dan semedi di Pura Taksu, Pura Rambut Sedana serta Pura Puncak Petali di Desa Jatiluwih. Sedangkan untuk program camp-camp sendiri berlokasi di sekitar Pura luhur Petali yang sebagain besar berada di areal persawahan, tegalan-tegalan yang dipakai disekitar DTW Jatiluwih.

"Saat ini kita masih rancang dengan DTW, dan juga ada penelitian untuk pendidikan tentang mekanik (mesin) mikro hido (pembangkit listrik tenaga air) sebagai pusat penelitian di Bali oleh dunia Pendidikan, selain itu, areal persawahan jalur traking di DTW sekarang sudah bagus untuk dilalui para wisatawan dan masyarakat lokal," terangnya.Ang/gin


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER