Puluhan ASN Jembrana Mengikuti Diklat Kearsipan

  • 12 September 2017
  • 00:00 WITA
  • Jembrana
  • Dibaca: 3204 Pengunjung
suaradewata.com

Jembrana, suaradewata.com - Menjamin terciptanya Arsip, kesediaan arsip yang autentik, keamanan arsip dan sebagai alat bukti yang sah, puluhan Aparatur Sipil Negara(ASN) Pemerintah Kabupaten Jembrana menggelar pendidikan dan pelatihan kearsipan, dipusatkan di Aula lantai 2 Jimbarwana. Selasa(12/9). 

Diklat yang dibuka secara resmi oleh Bupati Jembrana yang di wakili Sekretaris Daerah I Made Sudiada, ditandai dengan penyematan secara simbolis tanda peserta didampingi  Kepala Badan Kepegawaian dan PSDM Kabupaten Jembrana I Made Budiasa dan Widya Iswara Pusdiklat Kearsipan  Arsip Nasional  RI, Okeu Yuliana Sari. 

Bupati Jembrana dalam sambutannya yang dibacakan Sekda I Made Sudiada dikatakan, pengelolaan arsip merupakan aspek yang sangat fundamental. Untuk itu mutlak dibutuhkan instrumen yang tepat dalam pengelolaan arsip itu sendiri. “Agar tata kelola pemerintahan dapat berdaya guna dan berhasil guna pengelolaan arsip secara profesional, akuntabel, efektif dan efisien mutlak dibutuhkan. Oleh karena itu SDM pengelolanya juga harus ditingkatkan, salah satunya melakukan pendidikan dan pelatihan kearsipan,” katanya .

Kepada peserta diklat, Bupati I Putu Artha dalam sambutannya juga minta selama mengikuti pendidikan untuk selalu menjaga tata tertib termasuk menjaga kesehatan, “Mengingat sangat pentingnya diklat ini saya minta agar semua peserta untuk selalu mentaati jadwal yang telah di programkan serta menjaga kesehatan, sehingga selama diklat berlangsung semua peserta dapat berkonsentrasi penuh untuk menyerap materi yang diajarkan. Selain itu, setelah diklat ilmu yang didapat agar mampu di aplikasikan sebagai pedoman dalam melaksanakan tugas sehari-hari," tegasnya.

Sementara Kepala Badan Kepegawaian dan PSDM, I Made Budiasa mengaku, kalau diklat yang dilaksanakan itu berlangsung selama 4 hari(12-15/9). “Diklat ini  dilaksanakan selama 4 hari dengan diikuti sebanyak 50 orang peserta dari utusan yang ada disetiap OPB Pemerintah Kabupaten Jembrana dengan narasumber berasal dari Widya Iswara Pusdiklat Kearsipan Arsip Nasional RI," pungkasnya. dep/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER