Ratusan Peserta Ikuti ”Yoga Festival” di GKBK

  • 20 Agustus 2017
  • 00:00 WITA
  • Jembrana
  • Dibaca: 3565 Pengunjung
suaradewata.com

Jembrana, suaradewata.com - Ratusan peserta yang berasal dari berbagai kalangan di Jembrana mengikuti Jembrana yoga Festival Ke -2, bertempat di Gdung Kesenian Bung Karno, minggu  ( 20/8).Kegiatan yoga festival  yang masih rangkaian Jembrana Festival dalam menyambut HUT Kota Negara ke-122 ini turut dihadiri  Istri  Wakil Bupati Jembrana Ny Ani Kembang Hartawan, Istri  Ketua DPRD Jembrana Ny  Ketut Sugiasa,  ibu-ibu, pegawai serta mahasiswa/pelajar seJembrana. Peserta bertambah semangat mengikuti yoga festival dengan hadirnya Indah Kalalo, seorang model serta bintang film asal Jakarta yang juga penekun Yoga.

Dengan instruktur Guru Made Sumantra, acara berlangsung selama kurang lebih dua jam terdiri dari gerakan prana, asana, serta yoga aura yang merupakan teknik dasar gerakan yoga.

Ketua Panitia penyelenggara Yoga Festival, Ni Komang Ayu Hardiastuti mengatakan acara ini diikuti sekitar 250 peserta dan turut digelar dalam rangka memeriahkan pelaksanaan HUT Kota Negara ke 122. Panitia juga sengaja mengundang artis Indah Kalalo guna lebih memasyrakatkan olahraga yoga di Jembrana, yang bisa diikuti semua kalangan. “ Yoga sebenarnya merupakan olahraga tubuh dan pikiran. Di mana manfaat yoga tidak hanya membantu tubuh menjadi lebih segar dan bugar. Tapi, yoga juga dapat membantu mengendalikan stres dan mengurangi rasa mudah gelisah, “kata Mang Hardis.

Sementara Putri , karyawati (22), mengaku senang pertamakalinya mengikuti yoga festival. Ia tak menduga gerakan-gerakan yang selama ini cukup sulit Ia lihat, ternyata pada prakteknya cukup mudah dilakukan, bahkan untuk pemula seperti dirinya. “ Cukup senang dengan diadakannya festival yoga seperti ini. Menambah wawasan sekaligus pengetahuan dalam menyeimbangkan tubuh, pikiran dalam menjalankan aktivitas,” tandasnya.dep/aga


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER