Peringati Hut RI, Parade Budaya Bongan Dibuka Camat Tabanan

  • 20 Agustus 2017
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 3275 Pengunjung
suaradewata.com

Tabanansuaradewata.com - Peringati Hut RI, Desa Bongan gelar Parade Budaya di Halaman Wantilan Desa Adat Bongan Puseh Desa Bongan Kecamatan Tabanan, Minggu, (20/08/2017). Parade Budaya tersebut langsung dibuka oleh Camat Tabanan I Putu Arya Suta.

Perbekel Desa Bongan Kecamatan Tabanan I Ketut Sukarta mengatakan kegiatan tersebut merupakan Parade Budaya yang ke II dengan tema Ruwa Bhineda. Dengan diikuti 8 STT yang ada di Desa Bongan yang juga dirangkaikan peringatan hari kemerdekaan RI ke 72. Adapun maksud dan tujuan kegiatan tersebut adalah memotivasi generasi muda untuk berbuat hal yang positif. Dalam menghadapi teknologi yang sangat dasyat saat ini. Lantaran teknologi saat ini sudah menjajah kita. Namun, apabila kita salah menggunakan teknologi kita bisa terjerumus. 

"Contohnya anak muda atau orang tua masih sangat asyik menggunakans Hp, kalau kita salah menggunakan hp dan mencari situs situs yang kurang mendukung budaya kita, itu akan tergerus dan terjerumus," ucap Sukarta, Minggu, (20/09/2017).

Oleh karena itu, tokoh dan masyarakat Desa Bongan menyelenggarakan Parade Budaya untuk memberikan wadah dan ruang. Agar generasi muda bisa menampilkan seni dan budaya yang ada di Desa Bongan. 

"Jadi, kami memberikan waktu dan fasilitas untuk memitovasi generasi muda untuk melestarikan seni dan budaya, dan juga untuk mendukung upacara keagaman atau keadatan khususnya Agama Hindu," teranya.

Sementara, Camat Tabanan I Putu Arya Suta yang sekaligus membuka Parade Budaya di Desa Bongan mendukung dan mengapresiasikan kegiatan tersebut. Dan berharap untuk kedepannya dapat berlangsung kembali pada tahun depan. "Kami mengucapkan terima kasih, karena sudah melestarikan dan mengembangkan budaya dan kearifan lokal, jadi ini sangat bagus di Desa Bongan, kami berharap kedepan untuk Parade Budaya ini tetap dilanjutkan," ucap Arya.ang/aga


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER