Hentikan Hiburan di Tengah Sungai, Lurah Nyaris Didemo

  • 09 Agustus 2017
  • 00:00 WITA
  • Jembrana
  • Dibaca: 3116 Pengunjung
suaradewata.com

Jembrana, suaradewata.com - Menjelang perlombaan balap sampan perayaan Jembrana Festival ke-2 dan jelang hari jadi Kota Negara ke-122 dan HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72, Lurah Sangkaragung, Kecamatan Jembrana, Kabupaten Jembrana nyaris didemo masyarakat. Pasalnya, Lurah Sangkaragung menghentikan konser panggung hiburan malam ditengah sungai dengan menggunakan jukung di lokasi finish balap sampan.

Dari informasi yang dihimpun, Rabu (8/9) malam sebelum perlombaan balap sampan dimulai, sejumlah warga lokal Lingkungan Samblong menggelar konser panggung hiburan malam di lokasi finish balap sampan dengan membuat panggung menggunakan jukung yang dirancang dengan sound system serta dua orang penyanyi lokal. Namun sayangnya baru berjalan beberapa saat, kegiatan tersebut dihentikan oleh Lurah Sangkaragung, I Nyoman Gede Suardana dengan alasan kegiatan tersebut tidak diagendakan sebelumnya.

Dengan adanya hal tersebut, nyaris terjadi ketegangan, lantaran warga yang sedang asyik menikmati hiburan diatas jukung ditengah sungai tersebut tidak terima. Selain itu, warga juga mengancam akan menggelar aksi demo jika hiburan itu dihentikan. Bahkan saat itu juga ketegangan antara Lurah dengan warga yang menikmati hiburan tersebut sempat dimediasi oleh Kepala Lingkungan Samblong, I Gede Utama Yasa hingga satu persatu warga yang hendak demo meninggalkan lokasi sehingga kondisi kembali kondusif. Namun saat itu ada juga warga meluapkan amarahnya hendak melempari jukung yang digunakan sebagai panggung konser, namun berhasil dicegat.

Lurah Sangkaragung, I Nyoman Gede Suardana saat dikonfirmasi mengaku dirinya sebenarnya menyambut baik kegiatan yang dilakukan oleh warganya tersebut. Namun, pihaknya tetap tidak mau kegiatan ini yang tujuannya positif menjadi salah akibat menuai pro dan kontra karena sebelumnya tidak diagendakan. “Acara ini tidak ada diagenda. Untuk kedepan kegiatan seperti ini akan kami rencanakan dan kami fasilitasi. Mengingat masyarakat juga membutuhkan hiburan seperti ini terlebih dalam rangka memeriahkan Jembrana Festival dan Hari Jadi Kota Negara serta memeriahkan HUT RI,” katanya. dep/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER