Cuaca Buruk Muatan KMP Pritita IV Terguling

  • 01 Juni 2017
  • 00:00 WITA
  • Jembrana
  • Dibaca: 4735 Pengunjung
suaradewata.com

Jembrana, suaradewata.com - Cuaca tidak menentu di Selat bali membuat muatan Kapal Motor Penumpang (KMP) Prathita IV terguling. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, hanya saja beberapa kendaraan yang tergulingharus dievakuasi dan menyebabkan jadwal penyebrerangan kacau, Kamis (1/6). 

Dari informasi peritiwa tersebut terjadi sekitar pukul sekitar pukul 10.40 WIB berawal dari,KMP Pratitha IV berangkat dari Ketapang menuju pelabuhan Gilimanuk. Saat kapal yang dinahkodai oleh Jailani hendak bersandar di dermaga Mobile Bridge (MB) I Pelabuhan Penyeberangan Gilimanuk tiba-tiba terjadi angin kencang dan gelombang tinggi. Sehingga membuat kapal oleng dan truk yang diangkutnya terguling menimpa kendaraan lainya. 

Adapun truk yang terguling tersebut, Truk nopol DK 9475 WI yang bermuatan gabah sopir I Made Wasa Arsana,31, asal Banjar Anyar, Kediri, Tabanan. Truk nopol W 9128 US bermuatan Ice Cream, nama sopir Ari Praestyo asal  Desa Sumberarum, Dander, Bojonegoro, Jawa Timur. Truk nopol DK 9660 WL bermuatan genteng nama sopir Saeful Anwar,36, asal Banjar Dinas Bajra Kaja, Kecamatan Selemadeg, Tabanan. Truk nopol B 9299 KRU, bermuatan kecap dengan sopir Warsito asal Desa Kaliwangi, Kecamatan Purwojati, Kabupaten Banyumas. Truk Nopol L 8620 UC, bermuatan kerupuk dengan sopir Sutarji,57, asal Desa Karangturi, Kecamatan Lasem, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah. 

Syahbandar Ketapang, Isprianto saat dikonfrimasi membenarkan hal tersebut.yang jelas peristiwa tersebut akibat dari cuaca buruk bukan dari kesalahan yang diakibatkan oleh pihak Syahbandar Ketapang yang tidak melangsungkan proses pengikatan kendaraan atau Lassing.”Ya benar. Kapal itu mengangkut sebanyak 12 unit sepeda motor, 1 unit kendaraan kecil (KK), 4 unit truk sedang, 2 unit truk besar serta 1 unit truk tronton.Itu kecelakaan terjadi murni karena cuaca buruk,” katanya. dep/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER