Umanis Kuningan, Warga “Serbu” Pantai Soka

  • 16 April 2017
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 4392 Pengunjung
suaradewata.com

Tabanan, suaradewata.com– Sehari setelah hari raya Kuningan yang dikenal dengan nama Umanis Kuningan warga memanfaatkannya untuk berrekreasi. Diwilatah Tabanan bagian barat, salah satu yang menjadi primadona untuk tempat berekreasi adalah pantai Soka yang terletak di kecamatan Selemadeg. Ratusan warga “menyerbu” pantai Soka bersama sanak saudara untuk menikmati kebersamaan dalam suasana hari raya, Minggu, (16/04/2017).

Dari pantauan dilapangan tidak hanya warga Hindu, namun warga dari pulau jawa yang melintas di jalaur utama Jawa – Bali juga memanfaatkan areal pantai Soka untuk beristirahat sekaligus melepas kepenatan. Banyaknya warga yang “menyerbu” pantai Soka itu membuat jajaran Polsek Selemadeg tidak mau kecolongan. Bahkan Kapolsek Selemadeg, Kompol I Nyoman Sukanada langsung memimpin pengamanan mulai dari pengamanan jalur, antisipasi pencurian hingga tindakan kriminal lainnya. “Iya, kita kerahkan personil maksimal mulai pengamanan jalur mengingat aksesnya melalui jalur pantura yang rawan laka,” ucapnya.

Menurutnya sejak pukul 13.00 wita, warga dari kecamatan Selemadeg, Selemadeg Timur, Selemadeg Barat hingga Pupuan memanfaatkan pantai Soka untuk berekreasi bersama keluarga. “Disaat masyarakat kita berekereasi bersenang senang dengan keluarga sudah merupakan kewajiban kami sebagai anggota polri untuk melakukan pengaman agar masyarakat aman dan nyaman,” ucap Kapolsek. Bahkan warga baru meninggalkan kawasan wisata pantai Soka sekitar pukul 19.00 wita. Beruntung kata Kapolsek situasi dalam kondisi aman tidak ada musibah baik dikawasan pantai maupun jalur utama Denpasar – Gilimanuk. “Bersykur tidak ada kejadian dan musibah, semua ini juga peran serta masyarakat ikut menjaga kamtibmas bersama aparat kepolisian,” ucap Sukanada yang merupakan mantan Kasatreskrim Polres Tabanan ini. gin


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER