Wow…Protes Jalan Rusak, Pemuda Selanbawak Setengah Telanjang

  • 16 April 2017
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 6920 Pengunjung
suaradewata.com

Tabanan, www.suaradewata.com – Ada-ada saja yang dilakukan warga untuk melakukan protes. Lihat saja beberapa pemuda Selanbawak Kaja, Desa Selanbawak Marga. Mereka melakukan protes dengan bertelanjang dada (setengah telanjang) sambil membawa poster bertuliskan “Kapan Jalan Kami Diperaiki.? “ dan berfose di jalan wilayah mereka yang rusak parah. Aksi photo protes itu dilakukan sekitar 8 orang pemuda pada Sabtu, (15/04/2017) kontan saja menjadi .

Beberapa pemuda yang melakukan protes saat ditemui www.suaradewata.com Minggu, (16/04/2017) mengatakan kondisi jalan diwilayah mereka yakni di perbatasan Kabupaten Tabanan dan Badung tepatnya di Banjar Selanbawak Kaja Desa Selanbawak, Kecamatan Marga kini sangat memprihatinkan. Meski sudah mendapatkan pengaspalan sekitar satu tahun yang lalu namun kini Jalan tersebut sudah kembali rusak parah.  I Wayan Agus Mahendra, 25 protes tersebut dilakukan lantaran melihat kondisi jalan di Banjar Selanbawak Kaja masih rusak parah. Lucunya kata dia jalan yang rusak tersebut hanya sebagian di utara Banjar Selanbawak Kaja sepanjang 400 meter yang belum diperbaiki. Lantaran sebagian di selatan yang masih di wilayah Banjar Selanbawak Kaja sepanjang 600 meter sudah diperbaiki.  "Setelah diaspas setahun lalu, kami duga kualitasnya rendah, karena setelah diaspal ada sekitar 3 bulannya pas ada air hujan aspalnya hanyut, sedangkan jalan disebagian selatan sudah di hotmix,” ucap Mahendra.

Ditanya soal photo bersama yang telanjang dada sambil membawa poster itu, kata Mahendra adalah inisiatifnya bersama teman-temannya. Dan berharap dengan foto tersebut mendapatkan respon cepat dari Pemerintah agar cepat diperbaiki. Apalagi kata dia setelah mengalami kerusakan,  sudah membuat puluhan pengendara terjatuh disekitar jalan tersebut. "Ini inisiatif kami, berharap segera diperbaiki, karena sudah ada sekitar 20 pengendara terjatuh akibat jalan rusak, kebanyakan anak anak cewek dan ibu ibu," ucapnya.

Hal serupa diungkapkan rekannya yang yang juga ikut photo bersam I Wayan Mertayasa, 21 mengatakan dirinya ikut dalam aksi tersebut lantaran memiliki rasa peduli terhadap kondisi jalan tersebut. Dan juga berharap kepada Pemerintah agar segera memperbaiki jalan tersebut. "Saya ikut karena peduli, foto tersebut untuk menyuarakan suara hati kecil kami, sedangkan jalan disebelah selatan sudah diperbaiki, karena jalan yang diutara gak diperbaiki, rasanya sesak," ucap Mertayasa.

Dipihak lain Kelian Dinas Banjar Selanbawak Kaja Desa Selanbawak, Kecamatan Marga yakni I Made Sudaryatma, 48 mengatakan bahwa sebagian jalan yang rusak di Banjar Selanbawak Kaja memang sudah mendapatkan pengaspalan sejak satu tahun yang lalu. Apalagi dilokasi jalan yang rusak tersebut untuk got-gotnya masih kurang. Sedangkan Kondisi jalan yang rusak tersebut sampai sekarang belum diperbaiki. Dan dirinya mengaku masih menunggu untuk diperbaiki. "Jalan tersebut cepet rusak dan got gotnya disana kurang, sampai sekarang belum diperbaiki, tentu saja ada kecewa karena jalannya belum diperbaiki, apalagi itu jalan perbatasan dengan Badung, kalau memang Pemerintah peduli mohon dibantu untuk diperbaiki, kalau bisa dihotmix," ucap Sudaryatma.Ang/gin


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER